Manchester United 2016--2017 Liga Europa

Rooney Jadi Pencetak Gol Terbanyak Manchester United di Eropa

Krisna Octavianus    •    25 November 2016 07:49 WIB
manchester united 2016--2017
Rooney Jadi Pencetak Gol Terbanyak Manchester United di Eropa
Wayne Rooney (Foto: OLI SCARFF / AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Wayne Rooney menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United di kompetisi Eropa. Satu gol melawan Feyenoord, Jumat 25 November dini hari WIB membuatnya mengoleksi 39 gol.

Rooney menjadi berita utama media-media Inggris setelah akhirnya mencetak gol lagi untuk United. Golnya terasa spesial karena ini menjadi gol ke-39 baginya di kompetisi Eropa yang membuat ia menjadi pencetak gol terbanyak untuk United.

BACA: Rekor Baru Diciptakan Manchester United di Bawah Asuhan Mourinho

Ia mencetak gol pada menit ke-35 memanfaatkan umpan Zlatan Ibrahimovic. Gol itu membawa United unggul 1-0 dan akhirnya menang dengan skor telak 4-0.

Golnya itu membuat ia melewati catatan rekor sebelumnya yang dimiliki oleh Ruud van Nistelrooy. Striker asal Belanda itu mengumpulkan 38 gol selama membela United di komeptisi Eropa.

Sekarang, mimpi Rooney adalah melewati rekor gol klub atas nama Bobby Charlton. Nama terakhir berhasil mengumpulkan 249 gol bagi The Red Devils di semua ajang kompetisi, rekor yang telah bertahan sejak 1973.

BACA: Jadi Starter vs Feyenoord, Mkhitaryan Ingin Main Reguler

Gol yang ia ciptakan dini hari tadi menjadi pertanda baik bagi dirinya musim ini. Setelah gagal menampilkan performa terbaik di bawah asuhan Jose Mourinho dan ketahuan mabuk-mabukan dua pekan lalu, kini ia bisa kembali dengan percaya diri.
 


(KRS)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

38 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /