Steven Gerrard Pensiun

Wenger: Gerrard adalah Gelandang Impian

Patrick Pinaria    •    26 November 2016 11:01 WIB
liga inggris
Wenger: Gerrard adalah Gelandang Impian
Arsene Wenger (Foto: AFP/Ian Kington)

Metrotvnews.com, London: Steven Gerrard memutuskan pensiun pada Kamis 25 November. Keputusan itu diambil setelah lebih dari sepekan ia mengumumkan hengkang dari LA Galaxy.

Gerrard pun mendapat berbagai penghormatan dari sejumlah tokoh sepak bola usai memutuskan pensiun. Salah satunya datang dari pelatih Arsenal Arsene Wenger.

"Saya pikir Gerrard memiliki kualitas yang diimpikan setiap gelandang. Ia bisa mencetak gol, menjelajahi lapangan, menembak jarak jauh, ahli dalam memberikan umpan silang, menggiring bola, memiliki kecepatan, memiliki komitmen, dan motivasi," puji Wenger.

Baca: Kenangan Gerrard di Liverpool: Dari "Magic Istanbul" Hingga Insiden Terpeleset


"Ia adalah pemain besar, Gerrard. Di samping itu, ia setia kepada Liverpool. Hal itu jarang ditemukan dengan pemain lain saat ini," tambahnya.

Gerrard memang pantas mendapat banyak apresiasi. Mengingat, gelandang asal Inggris tersebut sudah meraih banyak prestasi selama 18 tahun berkarier sebagai sepak bola profesional.

Baca: Hadapi Liverpool, Moyes Bakal Pakai Strategi 'Parkir Bus'


Selama periode itu, Gerrard tercatat sudah mengoleksi sembilan gelar. Seluruh gelar tersebut didapat di Liverpool dalam berbagai ajang seperti Piala FA (2), Piala Liga (3), Community Shield (1), Liga Champions (1), Piala UEFA (1), dan Piala Super Eropa (1).

Selain itu, Gerrard sudah mengoleksi 748 penampilan dan mencetak 191 gol di sepanjang kariernya. Ia juga sudah mengoleksi 114 caps bersama timnas Inggris. (Sportsmole)


Video: Henrikh Mkhitaryan Jadi Bintang saat MU Bantai Feyenoord

 


(PAT)

FA Pertimbangkan Perkenalkan Hukuman untuk Pemain yang <i>Diving</i>
Liga Inggris

FA Pertimbangkan Perkenalkan Hukuman untuk Pemain yang Diving

26 minutes Ago

Federasi Sepakbola Inggris (FA) sedang mempertimbangkan memperkenalkan hukuman untuk pemain yan…

BERITA LAINNYA
Video /