Kepindahan Wayne Rooney

Rooney Ungkap Faktor Utama Dirinya Tinggalkan Manchester United

Krisna Octavianus    •    12 Juli 2017 14:48 WIB
everton 2016--2017manchester united 2016--2017
Rooney Ungkap Faktor Utama Dirinya Tinggalkan Manchester United
Wayne Rooney (Foto: AFP/PAUL ELLIS )

Metrotvnews.com, Liverpool: Wayne Rooney mengungkapkan bahwa ia tahu waktunya di Manchester United habis menjelang akhir November lalu. Itu terjadi setelah Jose Mourinho mengubah taktik permainan.

Pemain internasional Inggris berusia 31 tahun itu meninggalkan Old Trafford dan kembali ke Everton untuk menandatangani kontrak dua tahun dengan klub masa kecilnya.

BACA: Drama Donnarumma Berujung Senyum Bahagia

Sebuah keputusan yang sangat cepat karena ia tak mau terus-terusan menjadi pemain cadangan di bawah asuhan Mourinho.

"Sekitar bulan November saya tahu (saya akan pergi). Saya berbicara dengan Jose Mourinho pada Januari untuk mengetahui pendapatnya dan ia selalu mengatakan bahwa ia ingin saya tinggal dan membantu tim sampai akhir musim," ungkapnya seperti dilansir Squawka.

"Saya melakukan itu. Saya membantu dalam permainan ketika iam menurunkan saya, tapi saya tahu saya harus pergi untuk melanjutkan untuk karier saya. Ini adalah saat yang menyedihkan karena saya pernah berada di klub selama 13 tahun, tapi saya harus memikirkan karier saya juga," lanjutnya.

BACA: Michael Carrick Kapten Baru Manchester United

Semakin rinci, Rooney menjelaskan bahwa kariernya di United pada dasarnya berakhir karena pergeseran taktis yang dilakukan Mourinho dalam kekalahan 1-3 dari Watford pada September lalu.

"Saya memulai musim dengan baik-baik saja. Saya bermain buruk di Watford dan itu saja. Ia awalnya memainkan saya di posisi nomor 10 dengan Zlatan Ibrahimovic di depan, tapi kemudian ia mengubah sistem permainan dan para pemain yang datang melakukannya dengan baik," ujarnya.

"Ia mulai terjebak dengan itu. Itulah keputusannya dan saya menghormatinya sebagai pribadi, sebagai manajer. Saya mengerti manajer harus membuat keputusan tapi saya juga harus membuat keputusan untuk karier saya," pungkasnya.

 


(KRS)

Video /