Manchester United 2016--2017

Mourinho Salut Melihat Dedikasi Rooney

Patrick Pinaria    •    19 Mei 2017 17:35 WIB
liga inggrismanchester united 2016--2017
Mourinho Salut Melihat Dedikasi Rooney
Wayne Rooney (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Manchester: Wayne Rooney tampil kurang impresif bersama Manchester United pada musim 2016--2017. Sejauh ini, striker asal Inggris tersebut hanya mencetak delapan gol dari 37 penampilannya di seluruh kompetisi.

Manajer Jose Mourinho sadar Rooney memang sudah tidak produktif lagi. Ia pun menilai hal ini sudah wajar dialami pemain-pemain yang sudah memasuki usia tidak produktif.

"Sangat sulit karena selama karier saya, saya juga pernah memiliki pemain-pemain seperti ini. Mereka adalah pemain yang menakjubkan dalam sejarah," ujar Mourinho.

Baca: Hukuman untuk Manahati Lestusen Terlalu Ringan

"Ketika Anda mendapatkan pemain yang sudah masuk dalam puncak karier mereka, para pemain akan menjadi bagian sejarah besar di klub. Saya sudah memiliki pemain seperti mereka di mana-mana. Saya pernah mengalaminya di Inter, Real Madrid, dan Chelsea," ujar Mourinho.

"Frank Lampard, Didier Drogba adalah contoh pemain hebat yang saya miliki. Dalam pengalaman saya, saya memiliki mereka ketika masih dalam periode terbaik. Kemudian, ketika saya kembali untuk kedua kalinya di Chelsea, saya memiliki mereka dalam periode di puncak karier mereka. Betapa sulitnya menerima kenyataan itu," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Mourinho tak lupa memuji sikap tenang yang ditunjukkan Rooney saat mengalami situasi sulit. 

Baca: 2016: Kegagalan Liverpool yang Bisa Jadi Pembelajaraan Buat MU

"Terkadang, para pemain memahami situasi yang dialami mereka. Terkadang, para pemain masih merasa mereka berada di usia 24, 25, dan ini sangat sulit. Hal yang saya suka adalah Rooney, pemain sejati untuk klub. Jika ia frustrasi, ia menyembunyikan. Dan selalu berusaha yang terbaik," tutur Mourinho.

"Ketika ia tidak cedera, ia selalu ada untuk klub. Saya membutuhkannya karena klub sedang mengalami banyak masalah," tutupnya. 

Saat ini, Rooney bersama United melakukan persiapan untuk menghadapi dua laga tersisa pada musim ini. Pertama, mereka akan menghadapi Crystal Palace pada laga terakhir Liga Primer Inggris, Minggu 21 Mei. Lalu, mereka akan menghadapi Ajax Amterdam di final Liga Europa, Kamis 25 Mei. (Soccerway)


Video: Tottenham Hotspur Pesta Gol di Markas Leicester City

 


(ASM)

Dybala Serahkan Masa Depannya ke Juventus
Bursa Transfer Pemain

Dybala Serahkan Masa Depannya ke Juventus

2 hours Ago

Paulo Dybala menyerahkan sepenuhnya kepada Juventus tentang masa depannya. Sebab pemain interna…

BERITA LAINNYA
Video /