Ini Klub yang Sudah Promosi ke Liga Inggris Musim Depan

Hilman Haris    •    18 April 2017 11:26 WIB
liga inggris
Ini Klub yang Sudah Promosi ke Liga Inggris Musim Depan
Para pemain Brighton and Hove Albion merayakan keberhasilan promosi ke Liga Inggris musim depan

Metrotvnews.com, London: Kemenangan atas Wigan Athletic dengan skor 2-1 di Divisi Championship 2016--2017,  Senin 17 April, punya makna besar buat  Brighton and Hove Albion. Sebab tiga poin dari laga itu membuat Brighton memastikan diri tidak tergeser dari puncak klasemen Divisi Championship sehingga berhak promosi ke Liga Primer Inggris musim depan.

Kepastian Brighton promosi juga ditentukan oleh hasil seri yang didapat Huddersfield Town saat melawan Derby County. Gara-gara hasil itu, Huddersfield yang kini menempati peringkat keempat tak mungkin bisa menyalip perolehan poin Brighton walau menyisakan empat pertandingan.

Baca juga: Klopp Isyaratkan Pensiun di  Liverpool

Brighton berada di puncak klasemen sementara Championship 2016--2017 dengan koleksi 92 poin. Newcastle united berada di urutan kedua dengan koleksi 85 angka. The Magpies juga akan promosi secara otomatis andai bisa bertahan di urutan kedua pada akhir musim.

Brighton layak berpesta. Sebab, klub pesisir selatan Inggris itu sudah 34 tahun absen di strata tertinggi kompetisi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth.

Baca juga: Eden Hazard Beri Sinyal Positif untuk Real Madrid

Sementara itu, Reading, Huddersfield, Sheffield Wednesday, dan Fulham yang kini berada di peringkat ketiga hingga keenam bakal memperebutkan satu tiket promosi tersisa dari jalur playoff

Salah satu dari keempat tim itu bisa saja tak ikut serta di babak playoff andai selip pada sisa pertandingan. Sebab, Leeds United yang saat ini sudah meraih 73 poin menguntit di peringkat ketujuh. Poin Leeds sama dengan yang didapat Fulham dan hanya tertinggal dua angka dari Sheffield.

Klasemen sementara Divisi Championship 2016--2017






(HIL)

Video /