Arsenal vs Bournemouth

Ketajaman Welbeck Bantu Arsenal Bantai Bournemouth

Patrick Pinaria    •    10 September 2017 00:01 WIB
liga inggrisarsenal 2017--2018
Ketajaman Welbeck Bantu Arsenal Bantai Bournemouth
Danny Welbeck (Foto: AFP /Ian Kington)

Metrotvnews.com, London: Arsenal sukses bangkit dari keterpurukan pada lanjutan Liga Primer Inggris 2017--2018. Kebangkitan itu ditunjukkan The Gunners usai sukses membantai AFC Bournemouth pada pekan keempat, Sabtu 9 September.

Menjamu Bournemouth di Stadion Emirates, Arsenal dihantui dengan hasil buruk saat bertandang ke markas Liverpool pada pekan ketiga, 27 Agustus. Ketika itu, The Gunners kalah dengan skor telak 0-4.

Namun, kekalahan tersebut tak membuat mental Arsenal menurun. Mereka bahkan mampu bangkit dan tampil impresif saat menghadapi Bournemouth.

Bahkan, Arsenal menunjukkan penampilan agresif sejak awal pertandingan. Tercatat, tim besutan Arsene Wenger itu menciptakan 17 peluang. Sedangkan Bournemouth hanya menciptakan tujuh peluang.

BacaMadrid Ditahan Imbang Levante di Santiago Bernabeu

Agresivitas Arsenal sudah diperlihatkan sejak awal babak pertama. Hasilnya, mereka sukses membuka keunggulan lewat Danny Welbeck pada menit keenam.

Berawal dari serangan yang dibangun bek Arsenal Sead Kolasinac. Kemudian, ia melepaskan umpan yang sukses diteruskan Welbeck.

Arsenal terus mendominasi pertandingan. Hingga akhirnya, mereka sukses menggandakan keunggulan lewat Alexandre Lacazette pada menit ke-27.

Welbeck menjadi kreator dari gol tersebut. Ia sukses mengirimkan umpan yang sukses dimanfaatkan Lacazette dengan baik.

Gol Lacazette menjadi gol terakhir pada babak pertama. Arsenal unggul dengan skor 2-0.

Baca: Milan Ingin Tukar Niang dengan Belotti

Arsenal tidak menurunkan tempo permainan meski sudah unggul dua gol pada babak kedua. Mereka pun terus menunjukkan penampilan agresif.

Alhasil pada menit ke-50, Arsenal sukses memperbesar keunggulan lewat Welbeck. Striker asal Inggris tersebut sukses meneruskan umpan Aaron Ramsey.

Usai unggul tiga gol, pelatih Arsenal Arsene Wenger mencoba untuk melakukan penyegaran di beberapa lini. Ia melakukan pergantian sejumlah pemain dengan memasukkan Francis Coquelin, Olivier Giroud, dan Alexis Sanchez.

Kehadiran ketiga pemain tersebut membuat Arsenal semakin tampil agresif. Namun, mereka tidak mampu membuat gol tambahan hingga laga usai. Skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan.

Dengan hasil ini, Arsenal kini naik ke peringkat kesembilan klasemen dengan mengoleksi enam poin. Mereka kini terpaut empat poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara. 

Susunan pemain:

Arsenal: Cech, Monreal, Koscielny, Mustafi, Kolasinac, Bellerin, Oezil, Ramsey, Xhaka, Welbeck, Lacazette.

Bournemouth: Begovic, Daniels, Smith, Cook, Ake, Mings, Gosling, Arter, Fraser, Defoe, King.


Video: Pengamat: Identitas Permainan Timnas U-19 Sangat Terlihat saat Melawan Filipina

 


(PAT)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /