Liverpool 2017--2018

Klopp Tidak Mau Terburu-buru soal Karier Woodburn

Krisna Octavianus    •    08 September 2017 17:48 WIB
liverpool 2017--2018
Klopp Tidak Mau Terburu-buru soal Karier Woodburn
Ben Woodburn (kiri) saat membela Wales (Foto: walesonline.co.uk)

Metrotvnews.com, Liverpool: Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengaku tidak tergoda untuk terburu-buru mengembangkan karier wonderkid mereka Ben Woodburn dengan memaksakannya main di tim utama. Dia berharap, pemain asal Wales itu mau bersabar agar kariernya tidak terlalu cepat redup.

Selama jeda internasional, Woodburn yang berusia 17 tahun menjadi bintang tim nasional Wales dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka. Dia mencetak gol melawan Austria diikuti dengan sumbangan assist saat laga kontra Moldova.

BACA: Ada Perubahan Regulasi di Bursa Transfer Liga Primer Musim Depan

Sementara Klopp mengakui bahwa Woodburn akan dinaikkan statusnya sebagai pemain tim pertama, pelatih asal Jerman itu mengisyaratkan akan fokus memerhatikan perkembangan karier Woodburn agar tidak layu sebelum berkembang.

"Ada begitu banyak cerita dari masa lalu saat ada pemain muda muncul dan kemudian Anda tidak mendengar apa-apa dari mereka lagi. Itu tidak akan terjadi dengan Ben," ujar Klopp.

"Saya pikir dia berada di tangan terbaik di sini, di Liverpool. Kami akan melakukan hal yang benar, dia akan bermain dengan tim muda di tim U-23, dan juga dia akan bermain sebagai pemain tim utama. Pesan utamanya adalah dia perlu bermain sepak bola. Dengan kami selalu dan kemudian kami akan memutuskan setiap akhir pekan di mana dia bisa bermain," lanjutnya.

"Target kami adalah memainkannya di tim utama karena kami menyukainya, kami melihat kualitasnya dan itu yang utama. Akan tetapi, bagi kami itu tidak terlalu penting jika besok atau dalam setahun, itu penting untuk kami pikirkan. Kalau begitu, itulah yang kami coba persiapkan," pungkasnya.

Woodburn telah membuat sembilan penampilan untuk tim senior Liverpool. Akan tetapi, pemain dengan nama lengkap Benjamin Woodburn tersebut belum pernah diturunkan oleh Klopp dalam ajang apapun musim ini. (Sportsmole)

 


(ACF)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

8 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /