Jelang Liverpool vs MU

Klopp: Liverpool Kontra MU Lebih dari Sekadar Persaingan Saya dengan Mourinho

Patrick Pinaria    •    17 Oktober 2016 18:23 WIB
liga inggris
Klopp: Liverpool Kontra MU Lebih dari Sekadar Persaingan Saya dengan Mourinho
Juergen Klopp (Foto: AFP/Geoff Caddick)

Metrotvnews.com, Liverpool: Seluruh pencinta sepak bola sedang ramai membicarakan pertarungan menarik antara Liverpool kontra Manchester United pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2016--2017, Selasa 18 September. Salah satu hal paling menarik yang dibahas adalah pertemuan antara kedua pelatih tim, Juergen Klopp dan Jose Mourinho.

Namun, Klopp tidak menganggap demikian. Sebab, menurutnya, setiap hasil pertandingan bukan hanya ditentukan pelatih, namun ditentukan oleh pemain dan seluruh tim di atas lapangan.

"Saya sudah mengatakan sebelumnya pertarungan dengan MU bukan pertarungan antara Mourinho dengan saya. Kami hanya akan membuat permainan lebih mudah saja," ujar Klopp.

Baca: Liverpool v Manchester United Selalu Menghadirkan Ketegangan


"Ia adalah rekan saya yang sangat sukses dan sangat berpengalaman. Kami beberapa kali saling berkomunikasi sebelum pertandingan, terutama saat melawan Real Madrid," tambahnya.

"Pertandingan melawannya selalu berjalan sulit. Ia selalu memiliki tim yang sangat bagus. Ini menjadi tantangan besar. Liverpool dan MU merupakan kedua tim yang bagus. Kami saling berlomba untuk meraih tiga angka dan hanya itu yang menjadi fokus kami," tutur Mourinho.

Baca: Rekor dan Sihir Mourinho di Anfield


Klopp dan Mourinho sebetulnya sudah pernah bertemu. Tepatnya saat Klopp masih membela Borussia Dortmund, sedangkan Mourinho menangani Real Madrid.

Pertemuan keduanya berlangsung pada kompetisi Liga Champions 2012--2013. Di penyisihan grup, Dortmund berhasil mengalahkan Los Blancos di Signal Iduna Park. Sementara itu, Madrid bermain seri 2-2 di Santiago Bernabeu.

Kemudian, kedua tim bertemu kembali pada babak semifinal. Pada babak tersebut, Dortmund berhasil menyingkirkan Madrid dengan agregat 4-3. (Teamtalk)


Video: Mesut Ozil Dapat Kejutan Ulang Tahun





(ACF)

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor
Semifinal Leg 1 Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor

59 minutes Ago

PSSI dan ketua Panpel laga Indonesia versus Vietnam memberikan penjelasan mengenai pendistribus…

BERITA LAINNYA
Video /