Piala FA

Spurs dan Milwall Bantu FA Selidiki Kasus Rasialis Fan

Patrick Pinaria    •    13 Maret 2017 23:13 WIB
piala fa
Spurs dan Milwall Bantu FA Selidiki Kasus Rasialis Fan
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung Min jadi bahan ejekan para fan saat menghadapi Millwall pada babak perempat final Piala FA 2016--2017, Minggu (12/3/2017)

Metrotvnews.com, London: Aksi rasialis terjadi saat Tottenham Hotspur menghadapi Millwall pada babak perempat final Piala FA 2016--2017, Minggu 12 Maret. Ketika itu, para fan Millwall diduga melontarkan nyanyian bersifat rasial terhadap penyerang Tottenham Son Heung-Min.

Dalam pertandingan tersebut, para fan terdengar menyerukan kata-kata "DVD" dan "Anda menjual tiga keping seharga lima dolar". Kata-kata tersebut rupanya ejekan yang kerap dipakai untuk orang Asia yang menjual DVD bajakan.

Aksi para fan lantas memicu amarah kedua pihak klub. Tottenham dan Millwall berjanji akan membantu FA untuk menyelidiki kasus tersebut.

Baca: Klarifikasi Cech Soal Tudingan Sanchez Tertawa Saat Arsenal Dibantai Muenchen


Sebelumnya, pihak FA memastikan akan melakukan penyelidikan kasus tersebut. Untuk mengumpulkan bukti-buktinya, mereka akan meminta laporan dari wasit pertandingan Martin Atkinson dan melihat rekaman video pertandingan.

"Kami sangat mengutuk orang-orang yang menggunakan bahasa rasialis. Kami akan memberikan semua rekaman kepada pihak berwenang yang dapat membantu proses identifikasi terhadap pihak yang terlibat dalam nyanyian pada laga kemarin," pernyataan Tottenham.

Baca: 5 Hal yang Jadi Sorotan Utama dalam Duel Chelsea vs MU


"Millwall sangat mendukung anti-diskriminasi dan akan terus melakukan penyelidikan. Kami akan membantu FA dalam penyelidikan kasus ini dan tidak akan membuat komentar lebih lanjut hingga proses penyelidikan selesai," tambah pernyataan Millwall.

Beruntung, ejekan para fan tak memengaruhi performa Son. Ia justru mampu mencetak hattrick saat menghadapi Millwall. Ketiga gol tersebut sekaligus membantu Spurs menang dengan skor 6-0. (Sportsmole)


Video: Real Madrid Kembali Puncaki Klasemen La Liga

 


(RIZ)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /