Guardiola Terlibat dalam Pembuatan Jersey Anyar City

Kautsar Halim    •    01 Maret 2019 16:08 WIB
soccertainmentmanchester city
Guardiola Terlibat dalam Pembuatan Jersey Anyar City
Pep Guardiola. (Patrik STOLLARZ / AFP)

Keterlibatan Pep Guardiola dalam pembuatan jersey Manchester City bukan dalam menentukan warna atau motif yang digunakan. Tapi, lebih kepada kualitas jersey yang bakal dikenakan.

Manchester:
Pep Guardiola menunjukkan totalitasnya dalam melatih Manchester City. Selain memikirkan strategi bertanding, dia juga ikut memberi masukan dalam pembuatan jersey anyar The Citizens musim depan. 

Keterlibatan Guardiola dalam pembuatan jersey anyar City telah disepakati pada Kamis 28 Februari waktu setempat. Kesepakatan itu diumumkan sambil memberitahu bahwa City berganti apparel dari Nike menjadi Puma.

"Pep dan jajaran pelatih memang tertarik terlibat dalam aspek teknis pembuatan jersey maupun perlengkapan latihan. Mereka sangat antusias untuk hal tersebut," ujar Kepala Eksekutif City, Ferran Soriano.
 

Klik: Tekuk Real Betis, Valencia Melaju ke Final Copa del Rey


Guardiola diketahui sering menjadi sorotan dengan gaya berpakaian yang menjadi pilihannya di pinggir lapangan. Tapi, Soriano menegaskan keterlibatan Guardiola bukan karena gayanya berbusana.

"Keterlibatannya lebih kepada menentukan berat jersey, kemudian bagaimana kualitasnya saat mengontrol kondisi panas dan keringat. Soal warna tidak banyak berubah, lebih kepada teknis saja," tutur Soriano.

Kontrak anyar Puma dengan City dikabarkan berdurasi 10 tahun dan bernilai 65 juta poundsterling (sekitar 1,2 triliun) per tahun. Jumlah tersebut berada satu strip di bawah Manchester United dengan Adidas yang kontrak kerjasamanya paling mahal di Liga Primer Inggris, yakni 75 juta poundsterling (Rp1,4 triliun) per tahun.

Kesepakatan dengan Puma berlaku untuk semua klub yang berada di bawah naungan City Football Grup. Beberapa di antaranya Melbourne City, Girona, Club Atletico Torque dan Sichuan Jiuniu. Jersey tersebut juga diperuntukkan kepada tim wanita dan junior di tiap klub terkait. (sportsmole)


(KAU)