Manchester City

Alasan Guardiola Terus Jadikan Laporte Starter

Riyan Ferdianto    •    29 Oktober 2018 09:20 WIB
manchester city
Alasan Guardiola Terus Jadikan Laporte Starter
Aymeric Laporte (AFP/GENYA SAVILOV)

Manchester: Manajer Manchester City Josep Guardiola mengungkapkan alasannya terus memainkan Aymeric Laporte setiap pertandingan City. Ia menilai, kelebihan pemain kaki kiri seperti Laporter bisa membantu timnya lebih cepat untuk melakukan serangan. 

City berhasil merekrut Laporte usai mengaktifkan klausul pelepasan kontrak sang pemain senilai 57 juta euro atau setara (Rp949 miliar). Jumlah ini membuat Laporte berstatus sebagai pemain termahal yang pernah dibeli City. Ia memecahkan rekor milik Kevin De Bruyne yang diboyong City seharga 55 juta euro (Rp916 miliar) dari Wolfsburg pada 2015.

Meski berstatus sebagai pemain termahal City, Laporte tidak terbebani dan sukses menjadi andalan Guardiola musim ini. Total dari sembilan pertandingan yang sudah dilakoni The Citizen, pemain asal Prancis tersebut terus menjadi starter. 

Klik di sini: Suarez Bersinar, Barcelona Hancurkan Madrid

"Dalam sesi latihan dia sangat fokus. Tapi saya juga akan mengatakan hal yang sama dengan Vincent Kompany, John Stones dan Nico Otamendi," kata Guardiola. 

"Namun, terutama karena dia memiliki kaki kiri dan bermain di sisi kiri. Dia memberi kami alternatif untuk membangun lebih cepat, lebih cepat dari kaki kanan,"ujarnya. 

"Ketika Anda menerima bola dari kanan Anda harus masuk ke dalam karena Anda menggunakan kaki kanan," tambahnya. 

Laporte tercatat sudah melakoni 13 pertandingan bersama City di semua kompetisi. Total ia juga sudah mencetak dua gol. 

Musim ini, Manchester City berada di peringkat ketiga Liga Primer Inggris dengan torehan 23 poin. Mereka bisa menggeser posisi Liverpool dipuncak klasemen jika menang kontra Tottenham Hotspur, Selasa 30 Oktober mendatang. 

Video: Data dan Fakta Garuda Nusantara di Piala Asia U-19



(KAU)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /