Manchester United 2018--2019

Gaya Solskjaer dan Mourinho Berbeda

Patrick Pinaria    •    02 Januari 2019 15:00 WIB
liga inggrismanchester united
Gaya Solskjaer dan Mourinho Berbeda
Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Oli Scarff)

Manchester: Ole Gunnar Solskjaer memberikan catatan positif sebagai pelatih interim Manchester United. Buktinya, pelatih asal Norwegia tersebut mampu membawa Red Devils meraih tiga kemenangan beruntun.

Kemenangan pertama diberikan Solskjaer untuk United kala menghadapi Cardiff City, 23 Desember. Pada laga tersebut, mereka menang dengan skor telak 5-1. Kemudian, ia membawa Setan Merah meraih kemenangan dalam dua laga berikutnya, yakni Huddersfield Town (3-1) dan Bournemouth (4-1).

Solskjaer lantas mendapat pujian berkat kinerja apiknya bersama United. Salah satunya adalah dilontarkan Luke Shaw.

Baca: Ronaldo Tidak Terobsesi dengan Gelar Individu 

Bek asal Inggris itu menilai pelatih 45 tahun itu memberikan semangat dan gebrakan baru untuk para pemain. Ia juga menilai ada perbedaan gaya kepelatihannya dengan pelatih sebelumnya, Jose Mourinho yang dipecat pada 18 Desember.

"Solskjaer punya gaya berbeda sama sekali dengan Mourinho. Kami beradaptasi dengan gayanya dan menikmatinya. Itu hal paling utama. Ada gebrakan hebat selama Solskjaer melatih. Ada banyak hal baik dinanti," ujar Shaw.

"Solskjaer adalah orang yang sangat baik dan ramah. Ia mengenal klub ini dengan baik. Ia ada di sini selama bertahun-tahun dan ia tahu apa yang dibutuhkan klub," sambungnya.

Baca: Gunawan Dwi Cahyo Akhiri Hubungan dengan Persija

Berkat hasil-hasil positif ini, United kini membuka peluang untuk bersaing dalam perebutan posisi empat besar. Mereka terpaut delapan poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat klasemen sementara.

Saat ini, United melakukan persiapan untuk bertandang ke markas Newcastle United pada matchday ke-21 Liga Primer Inggris 2018--2019, Kamis 3 Januari. (Sky Sports)


Video: Ezra Walian Beri Coaching Clinic di Jakarta

 


(ASM)