Wayne Rooney Absen pada Laga Terakhir Everton

Kautsar Halim    •    11 Mei 2018 23:55 WIB
everton
Wayne Rooney Absen pada Laga Terakhir Everton
Wayne Rooney. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Liverpool: Wayne Rooney terpaksa absen dalam laga terakhir Everton di Liga Primer Inggris 2017--2018. Itu terjadi karena dia masih mengalami cedera lutut.

Rooney yang saat ini berusia 32 tahun memang sudah absen ketika Everton bertanding kontra Southampton pada akhir pekan lalu. Saat itu, laga berkesudahan dengan skor imbang, 1-1.
 

Klik: Lawan PSM, Laga Hidup-Mati Coach Joko Susilo


Jelang laga terakhir kontra West Ham United, Rooney tidak mengikuti latihan Everton yang berlangsung pada hari ini. Kabarnya, itu terjadi karena cedera lutut Rooney belum membaik.

Selain absen di laga terakhir Everton, informasi ini sekaligus juga membuat Rooney gagal melakoni pertandingan terakhirnya di Inggris. Pasalnya, ia telah sepakat pindah ke Amerika Serikat pada musim depan.
 

Klik: Banjir Pelanggaran, Perseru Imbangi Persela


Rooney meninggalkan Inggris bukan untuk berlibur. Ia akan tampil di Liga Utama Amerika Serikat (MLS) untuk membela DC United. Kabarnya, ia tampil di sana hingga 2020 mendatang.

Meski tenar sebagai mantan striker Manchester United, Everton adalah klub pertama Rooney sebagai pesepak bola profesional. Selama berseragam The Toffees pada musim ini, Rooney sudah dimainkan sebanyak 31 kali dan menyumbang 10 gol.  (sportsmole)

 


(KAU)