Manchester United 2017--2018

Mourinho Desak Pemain United Tunjukkan Kualitas Musim Depan

Riyan Ferdianto    •    10 Mei 2018 10:50 WIB
liga inggrismanchester united
Mourinho Desak Pemain United Tunjukkan Kualitas Musim Depan
Jose Mourinho (Foto AFP/ Paul Ellis )

Manchester: Manajer Manchester United Jose Mourinho mendesak para pemainnya untuk menunjukkan kualitas dan mentalitas musim depan. Ia menilai dua hal itu akan membuat timnya kuat dalam perburuan gelar 2018--2019.

United kalah konsisten dari rival sekotanya Manchester City musim ini. Mereka terpaut 10 poin dari tim asuhan Pep Guardiola. 

Bukan hanya poin, dari statistik di Liga Primer Inggris Setan Merah jauh lebih tertinggal dari City. Tercatat sampai pekan ke-37 United sudah mengalami tujuh kekalahan dan lima hasil seri. Sementara City hanya mengalami dua kekalahan. 

Klik di sini: Alex Ferguson Diperbolehkan Keluar dari ICU

Melihat hal itu, Mourinho menegaskan perlu adanya perubahan dari tim dan juga para pemain. Ia menilai para pemain harus menunjukkan kualitas dan mental yang kuat di musim depan untuk bisa bersaing dengan City.

"Beberapa poin yang memisahkan kami dari Manchester City? Bukan dua, tiga atau empat, tapi banyak," kata Mourinho.

"Saya pikir kami membutuhkan kedua hal yang disebut kualitas dan mentalitas untuk bisa bersaing di Liga Primer Inggris. Beberapa pemain yang kami memiliki harus lebih konsisten dalam kinerja mereka dan kami membutuhkan kualitas," tambahnya. 

Manchester United berkesempatan untuk meraih satu trofi di musim ini ketika melawan Chelsea di final Piala FA. Kedua tim akan bentrok pada Sabtu 19 Mei di Wembley Stadium. (Soccerway)

Video: Persija Optimis Bisa Lolos ke Final Piala AFC Zona ASEAN


(REN)


Video /