Leg I Chelsea vs Arsenal

Ini Kunci Keberhasilan Arsenal Tahan Imbang Chelsea

Krisna Octavianus    •    11 Januari 2018 07:35 WIB
arsenal
Ini Kunci Keberhasilan Arsenal Tahan Imbang Chelsea
Arsene Wenger (Foto: twitter)

London: Arsene Wenger memuji kesatuan dan kebersamaan yang terjadi dalam skuat Arsenal pada pertandingan semifinal leg pertama Piala Liga Inggris melawan Chelsea di Stamford Bridge, Kamis 11 Januari dini hari WIB. Itu adalah kunci keberhasil tim menahan imbang The Blues.

The Gunners berjuang untuk menciptakan banyak peluang melawan The Blues, yang pada gilirannya memiliki 21 tembakan terhadap tim tamu, dengan enam dari upaya tersebut sesuai target.

Namun, Arsenal berhasil menahan imbang lawan mereka dengan skor 0-0 hingga peluit akhir. Peluang kedua kemudian tetap sama-sama 50 persen pada leg kedua, tetapi langkah The Gunners lebih mudah karena akan bermain di Emirates Stadium.

"Saya merasa ada kebersamaan yang hebat, kami tidak memberi banyak peluang (kepada Chelsea). Saya senang dengan semangat dan determinasi," kata Wenger kepada Sky Sports News. 

"Anda ingin menjadi solid, idealnya Anda ingin mencetak gol juga. Kami hampir melakukannya beberapa kali," sambungnya.

Pertandingan leg kedua berlangsung pada Kamis 25 Januari dini hari WIB. Pemenangnya akan bertemu dengan Manchester City atau Bristol City di final yang akan berlangsung di Satdion Wembley.

 


(KRS)