Liverpool 2017--2018

Disebut Striker Kelas Dunia, Firmino Enggan Manja

M. Rizky Adhestian    •    08 Februari 2018 21:23 WIB
liga inggrisbola
Disebut Striker Kelas Dunia, Firmino Enggan Manja
Roberto Firminho-AFP/Paul Ellis

Liverpool: Pelatih Liverpool Juergen Klopp, menyebut pemainnya Roberto Firmino sebagai striker kelas dunia. Hal tersebut membuat Firminho istimewa di antara striker-striker hebat lainnya.

Pemain tim sepak bola Brasil itu dinilai tengah menjalani musim terhebatnya bersama Liverpool, dengan 11 gol dan 5 assist di Liga Primer Inggris musim ini. Tak hanya di liga domestik, Firmino juga menunjukkan performa apiknya di Liga Champions dengan 6 gol dan 3 assist.

Bomber berusia 26 tahun itu disebut klop dengan Mohammed Salah dan Sadio Mane sebagai lini depan mematikan. Trio tersebut telah menunjukkan bahwa Liverpool kini patut diperhitungkan sebagai lawan dengan daya gedor luar biasa.

Baca juga: Salah Ambisi Kalahkan Kane

Salah dan Mane memang masih mendominasi dibanding Firmino dari torehan gol-golnya. Namun, Klopp mengklaim pada sebuah interview baru-baru ini bahwa Firmino adalah striker kelas dunia berkat konsistensinya di setiap pertandingan, dibandingkan duo winger Liverpool tersebut.

Namun, eks pemain Hoffeinheim itu mengaku tidak ingin terlarut dalam pujian Klopp tersebut.

"Walaupun saya tidak terlalu mengikuti media sosial, setiap kali saya baca atau dengar komentar bagus ini, saya merasa spesial. Tapi saya tidak akan membiarkan komentar itu memanjakan saya. Saya selalu ingin untuk memberi lebih di pertandingan berikutnya," kata Firmino pada situs resmi Liverpool.

Baca juga: MU Siapkan Rp849 Miliar untuk Fabinho

Firmino tidak ingin puas dengan torehan gol-golnya saat ini. Ia mengaku adalah orang yang akan selalu bermimpi dan berusaha untuk mencapai ke level yang lebih tinggi.

"Saya selalu berharap lebih dengan diri saya. Itu tidak akan berhenti sampai saya menyelesaikan karir saya. Saya banyak bermimpi dan ingin menghasilkan lebih," sambungnya.

Saat ini Firmino selalu mendapat tempat reguler di skuat utama The Reds. Ia berhasil bersaing dengan striker Liverpool lainnya seperti Daniel Sturridge, Solanke, dan Dany Ings. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: 60 Tahun Tragedi Muenchen Diperingati di Old Trafford
 


(RIZ)


Video /