Manchester City 2017--2018

Guardiola Pesimistis Man City Bisa Juarai Liga Champions

Riyan Ferdianto    •    13 Februari 2018 08:03 WIB
manchester cityliga champions 2017--2018
Guardiola Pesimistis Man City Bisa Juarai Liga Champions
Pep Guardiola (Foto: AFP/ SEBASTIEN BOZON)

Manchester: Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku pesimistis tim asuhannya bisa menjuarai Liga Champions. Menurutnya, untuk jangka pendek City hanya menargetkan untuk lolos ke babak perempat final. 

Jelang laga babak 16 besar Liga Champions melawan FC Basel, Guardiola mengatakan, The Citizens belum memiliki banyak pengalaman untuk bersaing dengan tim-tim terbaik Eropa. 

Pada tahun lalu, City mentok di babak 16 besar setelah kalah dari AS Monaco. Saat itu, tim asuhan Guardiola kalah produktivitas gol tandang dengan klub liga Prancis tersebut. 

Klik di sini: Man City Punya Skuat Termahal dalam Sejarah Sepak Bola


Maka dari itu, Guardiola belum mau berkomentar banyak tentang peluang City untuk bisa menjuarai Liga Champions musim ini. Ia hanya menargetkan untuk lolos ke babak perempat final. 

"Saya sangat percaya pada para pemain saya, tidak ada keraguan dan mereka tahu itu," kata Guardiola. 

"Target kami adalah melakukannya lebih dari musim lalu, yaitu lolos ke perempat final, itu cukup untuk jangka pendek dan setelah itu akan kami akan lihat," ujar mantan pelatih Barcelona itu. 

"Kami akan mencoba melakukan hal yang sama seperti cara kami mempersiapkan Liga Primer Inggris dan Piala FA," tambahnya. 

Seperti yang kita ketahui, Manchester City akan menghadapi Basel pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2017--2018, di Stadion St Jacob's Park, Rabu 14 Februari dini hari WIB. 

Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim. Di atas kertas, Manchester City tentu akan lebih diunggulan meski berstatus sebagai tim tamu di Basel. (Manchester Evening News).

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Debut Manis Andik Vermansyah Bersama Kedah FA



(KRS)


Video /