David Moyes Resmi jadi Pelatih Anyar West Ham United

Alfa Mandalika    •    07 November 2017 17:26 WIB
liga inggris
David Moyes Resmi jadi Pelatih Anyar West Ham United
David Moyes. (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Metrotvnews.com, London: Teka-teki siapa pengganti Slaven Bilic terjawab. Manajemen West Ham United resmi menunjuk David Moyes.

Hasil buruk yang diterima West Ham dalam beberapa pekan terakhir membuat manajemen habis kesabaran. Alhasil, Bilic pun didepak.

Keterpurukan yang dialami West Ham memang disayangkan. Sebab, mereka sangat aktif di bursa transfer pemain. Mereka yang diboyong West Ham antara lain  Javier Hernandez, Marko Arnautovic, dan Joe Hart. Kehadiran tiga pemain itu ternyata belum berjalan sesuai harapan.

The Hammers terperosok ke zona degradasi di pekan ke-11 ini dengan menempati posisi 18. West Ham sejauh ini baru mengumpulkan sembilan poin, hasil dari dua kemenangan, tiga kali imbang, dan menelan enam kekalahan.

"Saya benar-benar menantikan pertemuan dengan para fan, berada di stadion bersama mereka," kata Moyes.

"Ini adalah pekerjaan besar yang kami hadapi saat ini tetapi saya yakin jika kami bekerja keras bersama, maka kami akan mendapatkan hasil yang tepat sekarang dan sampai akhir musim," sambungnya.

Baca: Mourinho Berencana Tukar De Gea dengan Bek Real Madrid



Chairman West Ham David Sullivan mendukung penunjukkan Moyes sebagai pelatih anyar. Ia menyebut, pengalaman Moyes bisa membantu The Hammers dari hasil inkonsisten.

"Kami membutuhkan seseorang dengan pengalaman, pengetahuan tentang Liga Primer. Kami yakin David (Moyes) memenuhi kriteria tersebut," kata Sullivan.

"Dia (Moyes) sangat dihormati dan dia akan membawa ide dan antusiasme yang baru," tutur Sullivan.

"Dia sudah membuktikan bersama Everton bahwa dia memiliki kualitas yang bagus dan kami merasa bahwa West Ham adalah klub yang akan memberi kesempatan Moyes menampilkan kualitas," tegas Sullivan.

Moyes bukan nama asing di Liga Primer. Dia sempat bertahan selama 11 tahun di Everton lalu dia sempat melatih Manchester United selama satu musim. (Soccerway)

Video: Jangan Lagi Berspekulasi, Indra Sjafri


(ASM)

Thiago Alcantara Cedera Serius
Anderlecht vs Bayern Muenchen

Thiago Alcantara Cedera Serius

1 hour Ago

Kemenangan Bayern Muenchen atas Anderlecht pada matchday kelima Liga Champions 2017 -- 2018 diw…

BERITA LAINNYA
Video /