Jelang Derby Manchester

City Dituntut Tampil Sempurna di Old Trafford

Patrick Pinaria    •    08 Desember 2017 13:00 WIB
manchester city
City Dituntut Tampil Sempurna di Old Trafford
Para pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling saat menghadapi Huddersfield Town (Foto: AFP/Oli Scarff)

Manchester: Manchester City akan menghadapi ujian berat untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris 2017--2018. Tak tanggung-tanggung, The Citizens akan berduel dengan tim sekota, Manchester United pada pekan ke-16, Minggu 10 Desember.

City pun akan terasa semakin sulit menghadapi United lantaran pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Old Trafford. Tempat yang belum pernah ditaklukkan oleh klub manapun pada musim ini.

Hal ini lantas mendapat perhatian dari mantan gelandang City Dietmar Hamann. Ia meminta agar para pemain Sky Blue harus bisa tampil tanpa melakukan kesalahan saat menghadapi United nanti.

Baca: Menyoal Wacana Indonesia Maju Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

"Anda harus bertahan dengan baik. Anda harus mengambil kesempatan dan tidak boleh memberi mereka kesempatan mudah," ujar Hatmann.

"Saya pikir Anda harus mengurangi kesalahan jika ingin mengalahkan United. Sebab, saya melihat United akan sangat sulit dikalahkan setiap melakoni pertandingan besar," sambungnya.

Pada kesempatan itu, Hatmann juga berharap penggawa City Kevin De Bruyne bisa merepotkan para pemain United. 

Baca: Zidane Bakal Belanja Pemain pada Januari

"Anda tidak bisa memberi Kevin De Bruyne apapun ruang. Ia adalah jantung permainan City. Tentunya, United juga mengalami kerugian besar karena Pogba absen. Tetapi, Anda harus memainkan permainan yang hampir sempurna, memanfaatkan peluang," tutur Hatmann.

Kemenangan tentu menjadi torehan wajib bagi City. Sebab, kemenangan akan membawa mereka semakin kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Saat ini, City menempati puncak klasemen dengan mengoleksi 43 poin. Mereka unggul delapan poin dari United. (Sportsmole)


Video: PBSI Rombak Besar-besaran Sektor Ganda

 


(PAT)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 hour Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /