Jelang Manchester City vs Bournemouth

Silva Absen Kontra Bournemouth

Alfa Mandalika    •    17 September 2016 09:36 WIB
liga inggris
Silva Absen Kontra Bournemouth
David Silva. (Kiri). (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester City berpeluang tidak diperkuat gelandang David Silva untuk pertandingan melawan Bournemouth, hari ini. Sedangkan gelandang Ilkay Guendogan kemungkinan akan melakukan debutnya di Liga Inggris.

Silva tidak pernah absen dalam empat laga City pada musim ini. Namun ia diistirahatkan saat timnya menang 4-0 atas Borussia Moenchengladbach di Liga Champions pada Rabu, sebagai langkah antisipasi setelah dirinya mengalami cedera minor saat latihan.

"Saya tidak berpikir ini merupakan masalah besar, namun ini terjadi dua hari yang lalu maka menurut saya ia tidak akan dapat bermain," kata manajer Pep Guardiola. 

Baca: Ilustrasi Gol: Liverpool Mempermalukan Chelsea

Rekrutan baru, Guendogan menggantikan Silva saat melawan Moenchengladbach, menandai penampilan pertamanya untuk klub menyusul masalah dislokasi lutut yang pernah menimpanya.
"Saya memikirkan hal itu (memainkan Guendogan). Ia bermain bagus namun kita tidak dapat lupa bahwa ia baru kembali dari cedera jangka panjang," sambung Guardiola.

Baca: Diwarnai Gol Indah Henderson, Liverpool Bungkam Chelsea

Guardiola juga memberikan informasi terkini kondisi Vincent Kompany. Menurutnya, ia sudah bisa bermain tetapi Guardiola masih menyimpan rapat-rapat kapan waktunya memainkan Kompany.

"Vincent Kompany sudah dekat untuk kembali tampil, namun belum sekarang. Kami memerlukan dia," tambahnya mengenai bek City itu. (Reuters)


Video: Tim Sepak Bola Papua dan Kalsel Lolos Delapan Besar PON XIX



(ASM)

Video /