Bursa Transfer Pemain

MU Rampungkan Transfer Lukaku

Patrick Pinaria    •    11 Juli 2017 00:31 WIB
manchester unitedbursa transfer pemain
MU Rampungkan Transfer Lukaku
Romelu Lukaku (Foto: AFP/Scott Heppell)

Metrotvnews.com, Manchester: Romelu Lukaku akhirnya resmi menjadi milik Manchester United. Striker asal Belgia tersebut dipastikan akan berseragam Red Devils selama lima musim.

Kepindahan Lukaku ke MU memang sudah santer dikabarkan sejak Sabtu 8 Juli. Ketika itu, pihak United mengonfirmasi mencapai kesepakatan nilai transfer Lukaku dengan Everton secara verbal.

Kini, transfer sudah rampung setelah Lukaku lolos tes medis di United. Menurut kabar, United telah setuju membayar transfer Lukaku dengan nilai transfer sebesar 75 juta poundsterling (sekitar Rp1,2 triliun).

Baca: Ini Skuat Timnas U-22 di Babak Kualifikasi Piala Asia

"Saya ingin mengawali dengan ucapan terima kasih kepada Everton dan para penggemar setelah mempercayai saya selama empat musim yang indah. Saya mendapatkan teman istimewa dan kami sudah berbagi beberapa momen yang menakjubkan," ujar Lukaku.

 


"Namun, saat Manchester United dan Jose Mourinho datang membuka kesempatan untuk saya. Ini adalah kesempatan seumur hidup dan tidak bisa saya tolak," tambahnya.

Baca: AS Roma Mengincar Penyerang Manchester United

"Anda bisa melihat perjuangan, tekad, dan semangat di tim ini selama final Liga Europa. Saya ingin menjadi bagian dari mereka. Saya tidak sabar untuk hadir di Old Trafford berdiri di hadapan 75 ribu penggemar," tutur Lukaku.

"Tetapi, sebelum itu, saya harus menjalani pramusim. Kerja keras akan dimulai dan saya menanti sesi latihan pertama bersama tim," tutupnya.

Lukaku bergabung dengan Everton pada 2013.  Selama empat musim berseragam The Toffees, ia sudah menyumbang 87 gol dari 166 penampilannya di seluruh kompetisi. (Sportsmole)


Video: Piala AFF U-15, Indonesia Bermain Imbang Lawan Myanmar

 


(ACF)

Video /