Arsenal vs Leicester City

Wenger Soroti Performa Buruk Lini Belakang Arsenal

Patrick Pinaria    •    12 Agustus 2017 09:03 WIB
liga inggrisarsenal 2017--2018
Wenger Soroti Performa Buruk Lini Belakang Arsenal
Arsene Wenger (Foto: AFP/Ian Kington)

Metrotvnews.com, London: Arsenal mampu memetik angka penuh saat menjamu Leicester City pada laga perdana Liga Primer Inggris 2017--2018, Sabtu 12 Agustus. Ketika itu, The Gunners menang dengan skor 4-3.

Meski menuai kemenangan, pelatih Arsenal Arsene Wenger memiliki beberapa catatan untuk timnya. Terutama untuk lini belakang tim Meriam London itu. Ia mengaku pertahanan Arsenal sangat lemah pada laga tersebut.

"Gol pertama lawan tercipta dari sudut sempit. Kami tidak cukup fokus. Pada gol kedua, kami kehilangan bola saat membangun sehingga kami harus kebobolan," ujar Wenger.

Baca: Bima Sakti Jelaskan Pencoretan Empat Pemain Timnas SEA Games

"Ada beberapa kesalahan dan saya pikir kami masih kurang pengalaman dalam hal bertahan," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Wenger juga melontarkan kritik permainan bek Arsenal Rob Holding. Ia menilai bek asal Inggris tersebut menjadi salah satu titik kelemahan pertahanan The Gunners.

"Holding akan menjadi bek tengah yang hebat. Tetapi, malam ini setelah melakukan satu atau dua kesalahan, ia kehilangan sedikit kepercayaan diri dan Anda bisa melihatnya," ucap Wenger.

Baca: Satu Pemain Gelandang Timnas U-19 Absen Lawan PSS Sleman

"Ketidakamanan berjalan cepat terjadi dalam sebuah tim dan kami memiliki banyak bek berpengalaman yang absen malam ini seperti Koscielny, Mustafi, dan Mertesacker," tutur Wenger.

Dengan kemenangan ini, Arsenal berada di puncak klasemen dengan mengoleksi tiga poin. Selanjutnya, mereka dijadwalkan menghadapi Stoke City pada laga kedua Liga Inggris, 19 Agustus. (Soccerway)


Video: Mewahnya Kompetisi Liga Primer Inggris

 


(PAT)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /