Bursa Transfer Pemain

Masa Depan Kompany di Manchester City Buram

Gregorius Gelino    •    29 Januari 2019 07:54 WIB
manchester city
Masa Depan Kompany di Manchester City Buram
Bek Manchester City, Vincent Kompany (AFP/Glyn Kirk)

Kompany memiliki sejarah cedera yang panjang. Dengan usia yang menginjak 32 tahun, sulit baginya mendapat kontrak baru.

Manchester
: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui masa depan kapten sekaligus bek andalannya, Vincent Kompany, buram. Meski tidak memungkiri kualitas pemain asal Belgia itu, pelatih 44 tahun itu keberatan memperbarui kontrak Kompany jika melihat sejarah cederanya.

Kontrak Kompany akan habis pada akhir musim ini. Bek 32 tahun itu belum juga mendapatkan tawaran kontrak anyar dari The Citizen. Mengingat usia yang tidak muda lagi dan kesulitan menjaga kebugarannya, kecil kemungkinan Kompany meneken kontrak anyar bersama The Sky Blues.


Baca juga: Emery Inginkan Dua Pemain Anyar Lagi


"Kami tidak meragukan kualitasnya, kami merindukannya ketika ia tak bisa bermain. Ia penting, ia kapten kami, di atas lapangan ia memberi kami kekuatan," kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

"Dia luar biasa. Tapi kenyataannya dalam lima tahun terakhir ia jarang bermain. Jadi situasinya rumit dan klub harus berbicara dengan agennya untuk mencari solusi terbaik bagi kami," tandasnya.

Kompany didatangkan City pada 2008 lalu dari Hamburg SV. Sejauh ini, bek keturunan Kongo itu telah melakoni 348 pertandingan serta mencetak 19 gol dan 11 assist di semua kompetisi bagi City.

Video: Persebaya Luncurkan Jersey Pramusim

 


(REN)