Samir Nasri Resmi Perkuat West Ham United

Riyan Ferdianto    •    01 Januari 2019 11:26 WIB
liga inggris
Samir Nasri Resmi Perkuat West Ham United
Samir Nasri (Foto West Ham)

London: Samir Nasri resmi bergabung dengan West Ham United. Pemain asal Prancis itu di kontrak The Hammers  hingga akhir musim 2018--2019, dan memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya.

Nasri terakhir kali tampil di laga kompetitif pada November tahun lalu. Kala itu ia masih bermain bagi klub Turki Antalyaspor hingga kontraknya habis pada 31 Januari lalu.

Sebelum menandatangani kontra Nasri sudah melakukan latihan bersama dengan para punggawa West Ham. Mantan pemain Manchester City nantinya akan menggunakan nomor punggung 18. 

"Kembali ke kompetisi paling kompetitif di dunia, dengan berada di tim yang memiliki ambisi yang penuh dan dengan pelatih yang sudah saya kenal. Ini adalah pekerjaan yang terbaik di dunia ini, dan saya sangat menantikannya," kata Nasri.

"Menurut saya West Ham memiliki segalanya untuk bisa menjadi salah satu klub terbesar di London,"tambahnya. 

Bergabungnya Nasri ke West Ham sekaligus sebagai ajang reuni dengan mantan pelatih Manuel Pellegrini dan bek, Pablo Zabaleta yang sama-sama pernah memperkuat Manchester City. 

Nasri dihukum 18 bulan tak boleh bermain lantaran ia terbukti melakukan doping. Ia menggunakan zat terlarang saat melakukan pengobatan di sebuah klinik di Los Angeles pada tahun 2016 ketika sedang berlibur. Hal tersebut melanggar peraturan Badan Anti-Doping Dunia (WADA).

Nasri yang kini berusia 31 tahun, telah tampil dalam 507 laga di lima klub yang dibelanya. Selama itu, ia mencetak 71 gol dan 90 assist. Ia juga tampil 41 kali bagi timnas Prancis dan menyumbang lima gol bagi Les Bleus.

Video:Komdis PSSI Panggil Pemilik Akun Medsos Terkait Kasus Pengaturan Skor




(REN)


Video /