Ada Unsur Mistik di Balik Kepindahan Lukaku ke Manchester United?

Gregah Nurikhsani Estuning    •    10 Januari 2018 20:42 WIB
liga inggris
Ada Unsur Mistik di Balik Kepindahan Lukaku ke Manchester United?
Romelu Lukaku. (AFP PHOTO / Lindsey PARNABY)

Manchester: Romelu Lukaku dikabarkan marah setelah pemilik saham terbesar Everton, Farhad Moshiri mengeluarkan sebuah pernyataan. Moshiri mengatakan ada unsur mistik yang mempengaruhi keputusan Lukaku hijrah ke Manchester United.

Seperti diketahui, Lukaku hengkang dari Everton menuju Man United pada awal musim 2017--2018 dengan dana transfer mencapai 75 juta pounds. Striker asal Belgia itu menolak tawaran kontrak baru dari manajemen The Toffees.

Moshiri lantas mengklaim jika Lukaku mendapatkan sihir voodoo dari Afrika. Sihir tersebut, menurut pengakukan Moshiri, membuat Lukaku enggan bermain lagi bagi Everton.

Klik: Lima Destinasi Arda Turan jika Ditendang Barcelona

Menurut laporan dari BBC Sport, penyerang berusia 24 tahun itu sangat marah dan kesal dengan klaim tersebut. Kini, Lukaku berencana membawa perkara itu ke ranah hukum.

"Keputusan Romelu (pindah ke Manchester United) tak ada hubungannya dengan voodoo. Dia sangat menjauhi hal-hal berbau mistik seperti itu. Pernyataan beliau (Moshiri) akan kami laporkan, kita lihat apakah bisa masuk kategori pelanggaran hukum," kata perwakilan Lukaku.

Pernyataan Moshiri bisa jadi hanyalah bualan semata. Pasalnya, Lukaku memang sudah lama dilaporkan tidak nyaman lagi bermain untuk Everton, bukan ketika ada ketertarikan dari Man United.

Lebih jauh, Lukaku dikenal sebagai pribadi yang religius, sehingga ketika dirinya dilibatkan pada sesuatu yang kontradiktif dengan kegiatan beragamanya, ia sangat kesal.

"Romelu adalah penganut Katolik yang sangat taat, voodoo bukan bagian dari ritual keagamaan. Kejadiannya adalah, dia tidak percaya dengan Everton, kepercayaannya kepada Tuan Moshiri sudah hilang, maka dari itu ia menolak kontrak baru," sambungnya.

Video: Stadion Maguwoharjo Berbenah Jelang Laga Islandia Vs Indonesia Selections
 


(ACF)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

20 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /