Hazard Sebut Dua Pemain Chelsea Layak jadi Manajer

Gregah Nurikhsani Estuning    •    13 November 2017 00:25 WIB
liga inggris
Hazard Sebut Dua Pemain Chelsea Layak jadi Manajer
Lukaku (kiri) dan Hazard (kanan) saat berseragam Belgia. (Foto: AFP PHOTO / JOHN THYS)

London: Playmaker Chelsea, Eden Hazard buka suara terkait karier masa depannya jika pensiun. Ia tak yakin ingin menjadi manajer di kemudian hari karena pemain bertipe menyerang tak cocok melatih.

Hazard mengambil pengecualian kepada Zinedine Zidane, pelatih kepala Real Madrid yang dinilainya memiliki kualitas baik. Seperti diketahui, Zidane dulunya merupakan seorang gelandang pengatur serangan.

"Menurut saya kerja manajer atau pelatih kepala itu cocok bagi pemain-pemain bertipe bertahan," kata Hazard saat diwawancara Soccer AM.

"Saat Anda melihat gelandang, striker atau pun sayap, banyak dari mereka yang gagal menjadi manajer yang bagus, kecuali Zidane, cuma dia yang bagus," sambungnya.
 

Baca: PSM Makassar Bantai Madura United


Mantan gelandang Lille itu tak lantas menutup kans untuk menjadi pelatih, namun bukan klub profresional, melainkan melatih anak-anak. Lebih jauh, Hazard menyebut Cesar Azpilicueta dan Gary Cahill adalah pelatih masa depan yang bakal sukses.

"Saya tidak yakin soal itu. Melatih anak-anak mungkin, tapi bukan klub profesional. Ada banyak faktor," lanjut pemain asal Belgia tersebut.

"Cesar Azpilicueta cocok jadi manajer. Dia sering bicara banyak soal sepak bola. Gary Cahill juga, keduanya saya pikir bakal jadi manajer yang bagus," kata Hazard lagi.

Chelsea saat ini masih kesulitan mengejar ketertinggalan poin Manchester City di papan klasemen Liga Inggris. Peluang untuk meringkas jarak terbuka akhir pekan ini saat bertamu ke markas West Brom.

Video: Bhayangkara FC Dipastikan Juara Liga 1
 


Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /