Arsenal 2017--2018

Ditanya Peluang Juara, Wenger Malah Sindir Pochettino

Krisna Octavianus    •    04 Desember 2017 14:04 WIB
arsenal
Ditanya Peluang Juara, Wenger Malah Sindir Pochettino
Arsene Wenger (Foto: AFP/IAN KINGTON)

London: Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menolak menyerah terkait peluang timnya meraih gelar juara Liga Primer Inggris usai dikalahkan Manchester United, Sabtu 2 Desember malam WIB.

Arsenal harus takluk dari United di Stadion Emirates dengan skor mencolok 1-3. Padahal lawan bermain dengan 10 orang setelah Paul Pogba dikartu merah. Ketangguhan David De Gea di bawah mistar gawang The Red Devils, jadi faktor pembeda.

Kekalahan ini membuat sebagian besar orang percaya peluang The Gunners meraih gelar juara sangat kecil. Akan tetapi, Wenger belum mau megibarkan "bendera putih".

Sementara manajer Tottenham Mauricio Pochettino baru saja menerima timnya tidak bisa memenangkan gelar usai gagal menang dalam empat laga, Wenger tidak bersedia melakukan hal itu.

"Saya bukan Pochettino, saya Arsene Wenger," kata pelatih Prancis itu kepada UK Newspaper.

"Saya di sini untuk bertarung selama saya bisa, selama secara hitung-hitungan matematis maish mungkin, Anda harus melawan, Anda tidak bisa memberikan pesan lain," tegas Wenger.

Arsenal melepaskan 33 tembakan melawan United, tetapi De Gea membuat 14 penyelamatan yang luar biasa untuk membuat tim Wenger frustrasi.

Wenger mengatakan sulit menerima hasilnya dan yakin hal itu seharusnya membuat pemainnya pun merasa lapar.

"Saya percaya permainannya, itu harus membuat kita marah dan bahkan lebih bertekad," katanya.

"Jika saya pemain, dan saya berpikir dengan apa yang kami hasilkan, kami memiliki potensi yang sangat besar, dan kami kehilangan permainan, kami tidak dapat menerima itu. Itu yang Anda inginkan, para pemain telah menghasilkan performa yang berkualitas," pungkasnya.

 


(KRS)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

23 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /