Peringatan 60 Tahun Tragedi Munich di Old Trafford

Alfa Mandalika    •    07 Februari 2018 08:46 WIB
liga inggrismanchester united
Peringatan 60 Tahun Tragedi Munich di Old Trafford
Suasana peringatan tragedi Munich di Old Trafford. (Foto: Manutd)

Manchester: Tepat pada 6 Februari 2018, Manchester United melakukan upacara khusus mengenang tragedi Munich yang terjadi 60 tahun lalu atau tepatnya 6 Februari 1958. Kala itu, delapan legenda United meninggal dunia usai mengalami kecelakaan pesawat seusai melakoni laga di Liga Champions.

Tampak hadir dalam upacara ialah Bobby Charlton, salah satu pemain yang selamat dari kecelakaan pesawat di Munich. Lalu ada Alex Ferguson dan Jose Mourinho.

Selain upacara di Old Trafford, ribuan fan berinisiatif melakukan perjalanan ke Jerman untuk memberi penghormatan langsung di lokasi kecelakaan yang menewaskan 23 orang itu.

Kapten United Michael Carrick dan Mourinho meletakkan karangan bunga di atas bunga setelah sambutan Ferguson, Wakil Ketua Eksekutif Ed Woodward, dan Direktur Klub Michael Edelson.

Baca: Courtois Beri Lampu Hijau kepada Real Madrid


Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Presiden FIFA Gianni Infantino, legenda City Mike Summerbee dan legenda Liverpool Kenny Dalglish.

"Ini suatu pelayanan yang sangat indah, kuat, dan emosional. Sangat emosional bisa duduk di sebelah Sir Bobby dan mencoba menyesuaikan diri dengan apa yang dia alami dan apa yang ada dalam pikirannya," kata Carrick kepada MUTV.

"Ketika saya datang ke klub, saya menyadari hal itu (tragedi pesawat), saya pernah mendengar cerita dan cerita ayah saya tentang hal itu, tetapi setelah saya datang ke klub, Anda memiliki perasaan seperti itu, itu berarti semua orang di sini menyadari betapa pentingnya hal itu," tutur Carrick.

Baca: Swansea Cukur Tim Divisi Keempat


"Senang rasanya semua orang bisa berada di sini bersama, karena kejadian itu membuat klub menjadi besar dan begitu spesial. Peristiwa itu sangat tragis dan sangat menyedihkan, tetapi diperingati dengan cara yang sangat hebat dan akan terus berlanjut tahun ke tahun," tegas Carrick.

United sebelumnya mengenang tragedi Munich dengan melakukan hening sejenak sebelum pertandingan melawan Huddersfield Town di pentas Liga Primer Inggris.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Melihat Debut Evan Dimas dan Ilham Udin Bersama Selangor FA


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /