Manchester United 2018--2019

United Baik-baik Saja Tanpa Pogba

Patrick Pinaria    •    14 September 2018 06:17 WIB
manchester united
United Baik-baik Saja Tanpa Pogba
Paul Pogba (Foto: Sky Sports)

Manchester: Legenda Manchester United Gary Neville angkat bicara soal isu masa depan Paul Pogba yang beredar dalam beberapa pekan terakhir ini. Mantan bek timnas Inggris itu secara mengejutkan menilai Red Devils akan baik-baik saja tanpa Pogba.

Masa depan Pogba memang sudah ramai dibicarakan pada bursa transfer musim panas 2018. Ketika itu, gelandang asal Prancis tersebut kerap dikaitkan dengan Barcelona. Namun, isu itu akhirnya mereda setelah tidak kesepakatan apa pun terjalin di antara kedua pihak hingga bursa transfer musim panas ditutup.

Namun, masa depan Pogba kembali ramai diperbincangkan setelah sang pemain angkat bicara soal masa depannya pada pekan lalu. Saat itu, ia sempat mengatakan tidak ada ketertarikan pindah ke Barcelona. Namun, mantan pemain Juventus itu juga tidak menampik kemungkinannya hengkang pada bursa transfer Januari atau akhir musim ini.

Baca: Goetze Yakin Dortmund Tembus 16 Besar Liga Champions

"Ada empat cara untuk menanggapi isu itu. Pandit, pemilik, fan, dan kata-kata pribadi. Neville yang berperan pandit akan mengatakan: ia pemain berbakat, tetapi saya ingin melihat lebih banyak konsistensi dan kepemimpinan dari ia," ujar Neville.

"Jika dari sudut pandang fan, jujur, sebagian dari saya mengatakan tidak tertarik dengan orang yang melihat ke kiri dan kanan. Jadi, Pogba, jika Anda ingin pergi bermain di tempat lain, kami akan mempersilakan karena Manchester United akan baik-baik saja. Jangan khawatir tentang itu," lanjutnya.

Baca: Persib Beri Pekerjaan Rumah untuk Arema

"Dari sudut pandang pemilik, saya akan melakukan apa yang sedang dilakukan United saat ini, mengatakan ia tidak dijual. Mereka harus melindungi aset mereka. Tetapi, secara pribadi, mereka mungkin juga bisa menjalin kesepakatan dengan tim lain karena mereka ingin mendapatkan kembali 90 juta euro yang sudah mereka keluarkan untuknya," tutur Neville.

Sejauh ini, Pogba sudah tampil cukup impresif untuk United pada musim 2018--2019. Dalam empat pertandingan yang dilakoni, ia sudah menyumbang dua gol untuk Red Devils. (Sportsmole)


Video: Tiga Kandidat Kuat Pengganti Luis Milla

 


(PAT)


Video /