Eks Arsenal Dapatkan Porsi Latihan Spesial di West Ham United

Gregorius Gelino    •    12 Agustus 2018 19:33 WIB
liga inggris
Eks Arsenal Dapatkan Porsi Latihan Spesial di West Ham United
Jack Wilshere (kiri) dan Felipe Anderson (kanan). (Foto: AFP PHOTO / Daniel LEAL-OLIVAS)

London: Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini, mengungkapkan bahwa gelandangnya, Jack Wilshere, akan memiliki menu latihan tersendiri. Wilshere sering berkutat dengan cedera dalam karirnya, hal ini membuat perkembangan pemain didikan akademi Arsenal itu terhambat.

Manajemen klub tak ingin mantan pemain Arsenal itu mengalami cedera yang ditakutkan. Oleh karena itu, ia bekerja sama dengan staf pelatih lain guna menjaga kebugaran Wilshere.

"Wilshere adalah pemain muda dan ia memahami badannya dengan baik dan saya harap ia akan fit untuk pertandingan di musim ini. Setiap hari kami memantau pemain dengan GPS dan kami tahu berapa meter yang ia dapatkan sebelum ia membutuhkan istirahat. Pelatih kebugaran dan sport science juga akan menjaga kinerjanya," papar Pellegrini seperti dikutip Sky Sports.

Selain menu latihan khusus, Pellegrini kemungkinan akan menerapkan sejumlah taktik dan strategi yang berbeda. Ini dimaksudkan agar eks manajer Manchester City itu bisa melakukan rotasi apabila kondisi pemain kuncinya tidak fit.

Ketakutan Pellegrini akan cedera Wilshere cukup beralasan melihat trek rekor pemain asal Inggris tersebut. Namun, ia bersyukur karena dalam dua musim terakhir Wilshere terhindar dari cedera serius.

"Jack, dalam 10 tahun membela Arsenal, dia adalah pemain berbeda. Jika ia terkena cedera, hanya ia yang bisa membuat perbedaan. Kami selalu membicarakannya. Mungkin ia tidak akan berlatih sekeras pemain lain di tim," ujar mantan pelatih Manchester City itu.

"Tapi saya tidak takut dengan itu karena dalam dua musim terakhir dia telah memainkan banyak pertandingan. Di Bournemouth dan Arsenal dia tidak mendapatkan banyak cedera," pungkas pelatih berusia 64 tahun itu.

Video: Timnas U-23 Latihan Perdana
 



Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /