Chelsea 2018--2019

Maurizio Sarri Sindir Conte terkait Performa David Luiz

Gregorius Gelino    •    01 Oktober 2018 14:45 WIB
liga inggrischelsea
Maurizio Sarri Sindir Conte terkait Performa David Luiz
Bek Chelsea, David Luiz (AFP/Oli Scarff)

London: Arsitek Chelsea Maurizio Sarri mengatakan bahwa Antonio Conte keliru dalam menangani bek David Luiz. Bek Chelsea itu tampil gemilang pada awal musim di bawah komando Sarri dengan kinerjanya dalam bertahan dan umpan-umpan mematikannya ke jantung pertahanan lawan.

Luiz, kata Sarri, merupakan pemain berkualitas dengan teknik mumpuni untuk level pemain belakang. Hal itu dianggap cocok dengan skema yang diterapkan Sarri bersama The Blues.

Baca juga: Data dan Fakta Jelang Indonesia U-16 vs Australia U-16

"Dua musim lalu ia adalah pemain kunci. Kemudian enam bulan lalu ia tidak bermain, jadi ia sedikit bingung," ungkap Sarri mengenai situasi Luiz di bawah asuhan Conte kepada Sky Sports.

"Dia tidak suka basa-basi. Jika dia memiliki sesuatu yang harus dikatakan kepada manajer, ia akan berbicara kepada saya. Saya sangat suka orang seperti itu," sambungnya.

"Ketika saya tiba di sini, saya memiliki firasat bahwa ia (Luiz) adalah pemain yang sangat bagus untuk skema sepak bola saya karena ia adalah bek tengah yang sangat teknikal," lanjutnya.

"Saya menyukai kualitasnya sebagai seorang pria. Saya pikir ia lebih baik dari sebelumnya," pungkasnya.

Luiz selalu diturunkan dalam tujuh laga Chelsea di Liga Primer Inggris. Sejauh ini Chelsea baru kebobolan lima gol ketika Luiz diturunkan, catatan terbaik ketiga di liga di bawah Manchester City dan Liverpool.

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai

 


(ASM)


Video /