Josep Guardiola

"Josep Guardiola Sebaiknya Bekerja di Bagian Pemasaran"

A. Firdaus    •    10 Oktober 2016 15:37 WIB
liga inggris
Josep Guardiola (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Rio De Janeiro: Kinerja Josep Guardiola selama ini memang patut diacungi jempol. Tapi tidak untuk mantan pelatih timnas Brasil, Vanderlei Luxemburgo.

Guardiola selama ini menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia. Membawa Barcelona meraih 14 trofi ke Camp Nou. Termasuk dua gelar Liga Champions menjadi hasil kinerja Guardiola untuk Blaugrana.

Tangan dingin Guardiola bukan hanya di Barcelona. Ia juga memboyong tujuh gelar ketika bersama Bayern Muenchen. Terkini ia membawa Manchester City memuncaki klasemen Liga Primer Inggris 2016--2017.

Baca: Celoteh David Silva tentang Gaya Kepelatihan Pep Guardiola


Namun Luxemburgo meragukan reputasi Guardiola selama ini. Ia bahkan mengklaim kalau Carlo Ancelotti (yang menggantikan Guardiola di Bayern) adalah pelatih yang terbaik di dunia.

"Pep Guardiola lebih baik bekerja di pemasaran bukan di dunia kepelatihan. Dia memenangkan banyak gelar di Barcelona, ??tapi Luis Enrique telah melakukan hal yang sama," ujar Luxemburgo.

Baca: City Bekali Guardiola Dana Besar di Bursa Transfer Januari


"Guardiola merapat ke Bayern Munich, ia telah banyak persiapan, ia belajar bahasa. Tapi ia tidak bisa mencapai hal yang sama dengan apa yang dilakukan Jupp Heynckes, yang memenangkan treble pada usia 70 tahun," terangnya.

"Dia (Ancelotti) pernah juara di AC Milan dan Real Madrid. Saya pikir, Guardiola harus membuktikan dia lebih baik, kalau ia bisa menang bersama Manchester City," tandasnya. (Fox Sport)

Video: Gol Van Persie Jadi yang Terbaik Sepanjang Sejarah Premiere League
 


(FIR)

Video /