Jelang Arsenal vs Swansea City

Preview Arsenal vs Swansea: Tuan Rumah Dihantui Rekor Apik Tim Tamu

Patrick Pinaria    •    14 Oktober 2016 11:04 WIB
liga inggris
<i>Preview</i> Arsenal vs Swansea: Tuan Rumah Dihantui Rekor Apik Tim Tamu
Winger Arsenal Theo Walcott (Kiri) saat berduel dengan gelandang Swansea City Wayne Routledge (Kanan) pada musim lalu (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Metrotvnews.com, Jakarta: Arsenal akan menjamu Swansea City pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2016--2017, di Stadion Emirates, Sabtu 15 Oktober. Kemenangan pada laga tersebut sudah pasti menjadi torehan wajib untuk The Gunners demi menjaga peluang untuk bertahan di papan atas bahkan naik ke puncak klasemen.

Arsenal sedang bersaing ketat di papan atas klasemen. Dengan mengoleksi 16 poin di peringkat ketiga klasemen, tim besutan Arsene Wenger itu hanya terpaut dua angka dari pemimpin klasemen, Manchester City dan satu angka dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua. Sementara itu, ada Liverpool yang juga menempel Arsenal di peringkat keempat dengan perolehan yang sama yakni 16 poin.

Namun, bukan perkara mudah bagi Arsenal untuk meraih kemenangan pada laga nanti. Sebab, lawan yang mereka hadapi adalah Swansea. Lawan yang mampu merepotkan Arsenal di Stadion Emirates dalam tiga musim terakhir.

Baca: Preview Liverpool vs Man United: Tuan Rumah Ingin Teruskan Momentum


Statistik mencatat Swansea selalu berhasil memetik angka di kandang Arsenal dalam tiga pertemuan terakhir. Tercatat, The Swans mampu meraih dua kemenangan dan satu kali menahan imbang Arsenal di Emirates.

Catatan tersebut tentu menjadi modal bagus bagi Swansea untuk membangkitkan motivasi mereka. Sebab, saat ini, mereka sedang terpuruk di posisi ke-17 klasemen sementara. Motivasi para pemain Swansea juga semakin berlipat karena kehadiran pelatih baru Bob Bradley yang ditunjuk pada awal Oktober.

Namun, Swansea tidak boleh sesumbar dengan catatan apik tersebut. Mereka patut mewaspadai kekuatan Arsenal yang sedang dalam kepercayaan diri tinggi menatap laga ini setelah meraih lima kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris.

Baca: Preview Chelsea vs Leicester City: Memanfaatkan Kondisi sang Tamu


Kendala yang saat ini dihadapi Arsenal yaitu absennya beberapa pemain andalannya seperti Olivier Giroud, Francis Coquelin, Per Mertesacker, dan Danny Welbeck. Ketiga pemain tersebut saat ini masih dalam proses pemulihan cedera.

Sedangkan nama lain yang diperkirakan akan absen adalah Aaron Ramsey. Gelandang asal Wales tersebut diragukan tampil karena sedang dalam kondisi yang kurang fit.

Namun, absennya sejumlah pemain tersebut tidak bisa membuat kubu Swansea bersantai. Sebab, Arsenal juga memiliki beberapa pemain pengganti yang sepadan seperti Shkodran Mustafi, Granit Xhaka, dan Alex Iwobi.

Sementara itu, Alexis Sanchez juga mampu tampil apik ketika dipercaya untuk menggantikan posisi Giroud sebagai striker tunggal. Ia tercatat sudah mencetak empat gol dari lima penampilannya.


Perkiraaan susunan pemain kedua tim:

Arsenal: Cech, Koscielny, Mustafi, Monreal, Bellerin, Xhaka, Cazorla, Iwobi, Oezil, Walcott, Sanchez.

Swansea City: Fabianski, Hoorn, Amat, Rangel, Naughton, Fer, Britton, Cork, Routledge, Baston, Sigurdsson.

Head to head (6 Pertemuan Terakhir):

Arsenal 1-2 Swansea City (3/3/2016)
Swansea City 0-3 Arsenal (31/10/2015)
Arsenal 0-1 Swansea City (12/5/2015)
Swansea City 2-1 Arsenal (9/11/2014)
Arsenal 2-2 Swansea City (26/3/2014)
Swansea City 1-2 Arsenal (28/9/2013)

Prediksi Metrotvnews.com: Arsenal (60) - (40) Swansea City


Video: Laga Chelsea vs Leicester City Jadi Ajang Reuni Bagi Ranieri

 


(PAT)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

15 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /