Kepergian Coutinho dari Liverpool

Salam Perpisahan Coutinho kepada Pendukung Liverpool

Krisna Octavianus    •    08 Januari 2018 17:52 WIB
liverpool
Salam Perpisahan Coutinho kepada Pendukung Liverpool
Philippe Coutinho saat diperkenalkan Barcelona. (Foto: AFP/JOSEP LAGO)

Barcelona: Setelah resmi diperkenalkan oleh Barcelona, Philippe Coutinho mengucapkan salam perpisahan kepada segenap pendukung Liverpool. Dia percaya bahwa meninggalkan Liverpool dalam kondisi klub sedang memiliki skuat yang hebat.

Pemain asal Brasil itu akhirnya resmi menyudahi saga transfernya setelah pindah ke Barcelona. Dia ditebus dengan mahar 160 juta euro atau setara dengan Rp2,6 triliun.

Kekecewaan bagi fans Liverpool adalah Coutinho pergi pada saat klub tersebut terlihat membuat langkah besar, terutama setelah perekrutan Virgil van Dijk dari Southampton pada awal Januari.

Coutinho kemudian memiliki alasan mengapa dirinya mantap meninggalkan Liverpool pada bursa transfer Januari ini. Dia yakin The Reds dalam keadaan baik-baik saja meski ditinggal dirinya karena ada pemain kelas dunia dalam diri Van Dijk dan Mohamed Salah.

"Mereka berada dalam posisi yang sehat, dengan pemain yang sangat bagus. Penandatanganan Virgil van Dijk adalah sebuah pernyataan, Mo Salah adalah pesepak bola yang hebat," ujarnya.

"Saya berharap bisa menyaksikan mereka memenangi piala dan merayakan keberhasilan mereka. Saya tidak akan pergi ke klub lain, tapi Barcelona adalah sesuatu yang berbeda. Ini adalah mimpi, tempat yang ajaib bagi saya," lanjutnya.

"Ketika saya masih muda saya menonton Ronaldinho bermain, saya akan melihat dia memberi sihir. Sekarang ada Messi melakukan hal yang sama," pungkas Coutinho.

Dengan mahar 160 juta euro, Coutinho menjadi pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar yang pindah ke Paris Siant-Germain awal musim ini. Ketertarikan Barca terhadap Coutinho sudah diketahui sejak musim panas tahun lalu. (TEAMtalk)

 


(ACF)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /