Klopp: Mane Hattrick tapi Firmino Luar Biasa

Kautsar Halim    •    15 Februari 2018 08:57 WIB
liverpoolliga champions 2017--2018
Klopp: Mane <i>Hattrick</i> tapi Firmino Luar Biasa
Juergen Klopp. (AFP PHOTO / Francisco LEONG)

Porto: Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bangga dengan penampilan seluruh pemainnya saat menaklukkan Porto. Kendati demikian, terdapat dua nama yang menurutnya paling berpengaruh, yakni Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Liverpool menaklukkan Porto saat melakoni leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2017--2018, Kamis 15 Februari dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung, The Reds yang berstatus sebagai tim tamu keluar sebagai pemenang dengan skor, 0-5.


Klik: Tahan Imbang Juventus, Bukti Kekuatan Karakter Spurs


Sadio Mane menjadi pemain paling subur dengan mencetak tiga gol atau hattrick. Masing-masing golnya saat itu lahir pada menit 25, 53, dan 85. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Mohamed Salah (menit ke-29) dan Roberto Firmino (menit ke-69).

"Sadio tentu pemain terbaik dalam laga ini karena berhasil mencetak tiga gol yang fantastis. Tapi, pergerakan Firmino sungguh luar biasa," ujar Klopp seusai laga.


Klik: Data dan Fakta Jelang FC Porto vs Liverpool


Liverpool terbukti mampu tampil lebih agresif di sepanjang laga. Mereka berhasil mendominasi penguasaan bola dan juga mendapat peluang emas lebih banyak. Selain itu, para penyerangnya mampu melakukan penyelesaian akhir dengan baik saat mendapat kesempatan.

"Saya lihat banyak pemain yang tampil fantastis. Hasil seperti ini hanya memungkinkan terjadi ketika seluruh tim tampil kompak," tutup Klopp.

Dengan adanya kemenangan besar ini tentu memperbesar asa Liverpool menuju perempat final. Itu sangat mungkin terwujud apabila Liverpool mampu mempertahankan keunggulan agregat gol saat memainkan leg kedua di Stadion Anfield, Rabu 7 Maret dini hari WIB. (soccerway)


(KAU)


Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan
Liga Champions 2017--2018

Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan "Bolong" Berpuasa

1 hour Ago

Bintang Liverpool Mohamed Salah enggan "bolong" berpuasa saat menjalani final Liga Ch…

BERITA LAINNYA
Video /