Arsenal 2017 -- 2018

Arsenal Datangkan Aubameyang, Sinyal Buruk untuk Lacazette

M. Rizky Adhestian    •    09 Februari 2018 18:05 WIB
arsenal
Arsenal Datangkan Aubameyang, Sinyal Buruk untuk Lacazette
Alexandre Lacazette. (Foto: AFP/Paul Ellis)

London: Eks gelandang Arsenal Emmanuel Petit menilai Alexandre Lacazette sudah tidak punya masa depan bersama The Gunners. Padahal, striker asal Perancis tersebut baru saja bergabung pada musim panas lalu.

Lacazette diboyong Arsenal dari Lyon dengan mahar 63 juta euro (Rp1 triliun) pada awal musim ini. Bersama Les Gones, ia menampilkan performa gemilang dengan 37 gol dari 45 penampilan di seluruh kompetisi musim 2016 -- 2017.

Namun, hingga saat ini pemain berusia 26 tahun itu belum bisa menunjukkan performa apiknya bersama Meriam London. Hal tersebut membuat karier Lacazette di Emirates Stadium tidak berlangsung manis, ditambah kedatangan bomber asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, Januari lalu.

Baca: Rapor Pemain hingga Statistik Valencia vs Barcelona


Petit menilai, Arsene Wenger telah kehilangan kepercayaannya kepada Lacazette. Ia bahkan memprediksi sang striker akan dijual pada musim panas mendatang.

"Lacazette dalam tekanan besar. Ia harus berkembang atau akan dibuang pada musim panas mendatang. (Tetapi) Kedatangan Aubameyang menurut saya sudah jadi pertanda bahwa itu semua sudah berakhir. Keprcayaan Arsene Wenger kepadanya telah hilang," kata Petit kepada The Sun, Jumat 9 Februari 2018.

Baca: Di Maria Nyaris Tinggalkan PSG demi Barcelona


Selama merumput bersama tim London Utara, Lacazette hanya menyumbang sembilan gol dari 28 penampilan. Namun, sisanya ia hanya menghabiskannya di bangku cadangan dan perannya kini telah digantikan rekrutan baru Arsenal, Aubameyang.

Mantan striker AS Saint-Etienne itu kini diprediksi akan menjadi ujung tombak pada laga derby London antara Spurs melawan Arsenal minggu ini, dengan Lacazette tetap di bangku cadangan. Petit juga menambahkan bahwa Aubameyang lah yang selama ini dibutuhkan Arsenal. (Mirror)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Assist Perdana Evan Dimas untuk Selangor


(ASM)


Jumpa Shakhtar, Roma Terancam Kehilangan Florenzi
Jelang Shakhtar Donetsk vs AS Roma

Jumpa Shakhtar, Roma Terancam Kehilangan Florenzi

33 minutes Ago

AS Roma terancam kehilangan Alessandro Florenzi saat menghadapi Shakhtar Donetsk pada leg perta…

BERITA LAINNYA
Video /