Chelsea 2017 -- 2018

Hadapi Jadwal Padat, Conte Andalkan Pemain Muda

Alfa Mandalika    •    05 Februari 2018 15:55 WIB
chelsea
Hadapi Jadwal Padat, Conte Andalkan Pemain Muda
Penggawa muda Chelsea sedang berlatih. (Foto: Chelseafc)

London: Manajer Chelsea Antonio Conte sadar bahwa padatnya jadwal pertandingan bisa mengganggu konsentrasi The Blues. Oleh karena itu, dia memaksimalkan pemain muda yang ada di Chelsea. 

Juru taktik asal Italia itu mengaku, sudah mengantisipasi jadwal padat yang dihadapi Chelsea. Dia sudah memasukkan sejumlah pemain muda agar terbiasa dengan skema permainan racikannya.

"Satu-satunya masalah musim ini adalah kami menghadapi padatnya jadwal pertandingan dan skuat kami tidak cukup besar untuk memberikan istirahat yang benar kepada pemain. Saya pikir, kami kurang memaksimalkan mendatangkan pemain baru pada musim lalu," kata Conte seperti dilansir situs resmi klub, Senin 5 Februari 2018.

"Pasti Anda harus mengubah rencana apabila Anda melihat ada pemain yang selalu bermain dalam tiga hari. Tidak mungkin Anda memberikan intensitas permainan kepada seorang pemain untuk melakukan satu pertandingan ke pertandingan lainnya," ujar Conte.

Baca: Mourinho Lupakan Rencana Boyong Ronaldo, Bale, dan Griezmann


"Dengan empat kompetisi yang besar dan intensitas permainan yang tinggi setiap pertandingan, Anda harus menghadapi musim dengan skuat yang besar. Saya pikir sangat penting untuk memahami dan menemukan solusi terbaik untuk masa depan," papar Conte.

Sejauh ini, Conte sudah menjalankan formasi untuk memakai jasa para pemain muda. Dia berharap, strategi ini bisa menjadi solusi untuk menghadapi padatnya jadwal.

"Seperti yang Anda lihat, kami banyak bekerja bersama pemain muda. Ethan Ampadu misalnya. Dia baru berusia 17 tahun. Lalu, ada Christensen (21), Bakayoko (23), dan Zappacosta (25). Kami mengambil banyak pemain muda dan mencoba mengembangkan pemain dari akademi muda," tutur Conte.

Baca: Membandingkan Mohamed Salah dengan Lionel Messi


"Saya pikir, kami melakukan pekerjaan yang fantastis. Kami mencoba membangun sesuatu yang penting dengan pekerjaan, bukan dengan kata-kata dan uang," tegas Conte.

Selain Liga Primer Inggris, Chelsea masih berjuang di pentas Piala FA dan Liga Champions. Terdekat, Chelsea akan menyambangi markas Watford dini hari nanti dalam lanjutan Liga Primer Inggris. (chelseafc)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Puan Minta Test Event Dioptimalkan untuk Uji Kesiapan Wisma Atlet


(ASM)


Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan
Liga Champions 2017--2018

Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan "Bolong" Berpuasa

1 hour Ago

Bintang Liverpool Mohamed Salah enggan "bolong" berpuasa saat menjalani final Liga Ch…

BERITA LAINNYA
Video /