Josep Guardiola

Johan Cruyff jadi Panutan Guardiola

Gregorius Gelino    •    14 September 2018 12:00 WIB
barcelonamanchester city
Johan Cruyff jadi Panutan Guardiola
Josep 'Pep' Guardiola (AFP/Ian Kington)

Manchester: Josep Guardiola membeberkan cara Johan Cruyff membuat Barcelona menjadi tim terbaik di La Liga Spanyol. Menurutnya, pendekatan taktikal yang dilakukan Cruyff punya peran krusial bagi Blaugrana. 

Baca juga: David Silva Angkat Koper dari City pada 2020

"Saya selalu berpikir bahwa ia tidak mempercayai kata-kata yang ia lontarkan, tapi ia membuatmu berpikir bahwa itu benar," kata Guardiola dalam wawancara dengan Movistar+ seperti dikutip Marca.

"Dia tidak memiliki metode persiapan dan ia mempercayai orang lain untuk menentukan latihan, tapi ia memiliki metode bermain yang jelas," sambungnya.

"Dia tidak menjelaskan metodenya tapi ia menunjukkannya secara langsung karena ia masih berada dalam kondisi yang fit," jelasnya.

"Dia tidak memiliki rencana B, tapi dia membuat rencana A lebih kuat lagi. Semuanya sangat baru. Dia tidak meyakinkan saya, tapi dia membuat saya jatuh cinta," tutur Guardiola.

Guardiola merupakan mantan pemain Barcelona di era Cruyff. Bersama Cruyff, Guardiola memenangkan empat titel La Liga Spanyol, satu trofi Liga Champions, satu Piala Super Eropa, satu trofi Copa del Rey, dan tiga Piala Super Spanyol.

Tumbangkan Arema, Persib Kembali Puncaki Klasemen Liga 1

 


(ASM)


Video /