Harry Kane Tertekan usai Golnya Disahkan

Gregah Nurikhsani Estuning    •    13 April 2018 13:58 WIB
liga inggris
Harry Kane Tertekan usai Golnya Disahkan
Harry Kane. (Foto: AFP PHOTO / Roland Harrison)

London: Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyebut Harry Kane tengah tertekan akibat polemik gol kedua yang tercipta pada laga kontra Stoke City. Tekanan di media sosial terkait gol tersebut membuat Kane 'kepikiran'.

Saat Spurs menghadapi Stoke, Christian Eriksen dianggap sebagai pencetak gol kedua. Namun, Tim Panelis Akreditasi Gol Liga Primer memutuskan Kane sebagai orang terakhir yang menyentuh bola.

Siapa sangka, masalah 'sepele' itu mendadak viral di media sosial. Banyak pengguna internet menyindir keputusan tersebut, terlebih ketika Mohamed Salah mempertanyakan hal itu lewat akun Twitter-nya.

Klik: Respons Simone Inzaghi usai Lazio Tersingkir dari Liga Europa
 


"Kane tidak pernah mengira situasi ini menjadi begitu rumit hanya karena ia sangat yakin bahwa dia menyentuh (menyundul) bola," ujar Pochettino dikutip dari Sky Sports.

Buat Kane, sebiji gol saja memiliki arti penting lantaran striker timnas Inggris itu sedang bersaing menjadi top skorer dengan Salah. Saat ini, eks penyerang Millwall itu sudah mengoleksi 25 gol, terpaut empat gol dari Salah (29).

Pochettino mengklaim jika saat ini Kane tengah mendapat tekanan bertubi-tubi dari internet. Sebab, sindiran warganet di media sosial membuatnya 'kepikiran', padahal ia tidak bermaksud mengada-ada demi gelar tersebut.

Klik: Kane Klaim Gol Eriksen, Pochettino: Bukan Masalah Besar!

"Wajar saja ia kecewa. Kane dan semua pemain punya Twitter, Instagram, semuanya, jadi kita tahu. Kondisinya sekarang adalah, fan Tottenham akan jadi tameng di saat suporter tim lain berupaya membunuhnya," sambung mantan manajer Southampton itu.

"Kane sama sekali tidak ingin menciptakan polemik ini. Seharusnya kasus ini sederhana saja, tapi malah menjadi besar dan tak ada yang bisa menghentikannya," lanjut Pochettino.

Sejatinya, Pochettino tidak peduli dengan perdebatan pencetak gol kedua tersebut. Namun, ia menekankan bahwa Kane tidak mungkin berbohong. Kemudian katanya, Eriksen juga tidak keberatan jika gol itu diberikan kepada Kane.

"Saya tidak peduli siapa yang mencetak gol, saya hanya peduli dengan raihan tiga poin. Harry bilang bahwa itu adalah golnya, kemudian Christian juga oke dan tidak ada masalah. Jadi, itu bukan masalah besar," tambahnya.

Video: Pelukan Hangat Ronaldo untuk Buffon
 


(FIR)


Rapor Pemain hingga Komparasi Statistik Bayern - Madrid
Bayern Muenchen vs Real Madrid

Rapor Pemain hingga Komparasi Statistik Bayern - Madrid

7 hours Ago

Bayern Muenchen menelan pil pahit usai dikalahkan Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga C…

BERITA LAINNYA
Video /