Tottenham Hotspur vs Leicester City

Drama 9 Gol, Tottenham Jungkalkan Leicester City

Krisna Octavianus    •    13 Mei 2018 23:29 WIB
liga inggris
Drama 9 Gol, Tottenham Jungkalkan Leicester City
Harry Kane memastikan kemanangan Tottenham atas Leicester. (Foto: AFP/IAN KINGTON)

London: Pekan terakhir Liga Primer Inggris menghadirkan drama sembilan gol dari laga Tottenham Hotspur vs Leicester City, Minggu 13 Mei malam WIB. Spurs menang dengan skor 5-4.

Bermain di Wembley, Tottenham butuh kemenangan untuk memastikan tiket ke Liga Champions. Akan tetapi, petaka hadir pada menit ke-4 setelah Jamie Vardy membawa tim tamu unggul 1-0.

Spurs langsung merespons dengan baik. Pada menit ke-7, Harry Kane berhasil membuat skor seimbang 1-1. Dia mencetak gol memanfaatkan assist dari Lucas Moura.

Skor imbang ternyata cuma bertahan sembilan menit. Riyad Mahrez membawa Leicester unggul 2-1 pada menit ke-16. Skor 2-1 untuk The Foxes bertahan sampai laga usai.

Pada babak kedua, Leicester langsung menyengat Tottenham. Kelechi Iheanacho membawa Leicester unggul 3-1 pada menit ke-47. Tuan rumah pun mulai goyah.

Namun, Spurs mendapatkan momentum ketika Erik Lamela memperkecil kedudukan menjadi 2-3 dua menit setelah gol Kelechi Iheanacho. Kini, gantian Leicester yang tampak tertekan.

Pendukung Tottenham akhirnya bisa bersorak lega pada menit ke-53 ketika bek Leicester, Christian Fuchs mencetak gol bunuh diri. Gol ini kemudian membuat anak asuh Mauricio Pochettino bersemangat. Mereka akhirnya berhasil unggul pada menit ke-60, Erik Lamela mencetak gol keduanya dalam laga ini.

Ternyata Leicester tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-73 Jamie Vardy menyamakan kedudukan. Pertandingan berjalan semakin seru dengan jual beli serangan tidak terelakkan lagi.

Spurs akhirnya memastikan kemenangan pada menit ke-76. Harry Kane kembali mencetak gol untuk membawa timnya unggul 5-4. Drama sembilan gol dimenangi oleh The Lilywhites dan mereka berhasil mengamankan posisi ketiga dengan 77 poin.

 


(KRS)


Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions
Jelang Final Liga Champions 2017--2018

Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions

12 hours Ago

Xabi Alonso optimistis Liverpool bisa mengalahkan Real Madrid pada partai final Liga Champions.…

BERITA LAINNYA
Video /