Tottenham Hotspur vs Leicester City

Drama 9 Gol, Tottenham Jungkalkan Leicester City

Krisna Octavianus    •    13 Mei 2018 23:29 WIB
liga inggris
Drama 9 Gol, Tottenham Jungkalkan Leicester City
Harry Kane memastikan kemanangan Tottenham atas Leicester. (Foto: AFP/IAN KINGTON)

London: Pekan terakhir Liga Primer Inggris menghadirkan drama sembilan gol dari laga Tottenham Hotspur vs Leicester City, Minggu 13 Mei malam WIB. Spurs menang dengan skor 5-4.

Bermain di Wembley, Tottenham butuh kemenangan untuk memastikan tiket ke Liga Champions. Akan tetapi, petaka hadir pada menit ke-4 setelah Jamie Vardy membawa tim tamu unggul 1-0.

Spurs langsung merespons dengan baik. Pada menit ke-7, Harry Kane berhasil membuat skor seimbang 1-1. Dia mencetak gol memanfaatkan assist dari Lucas Moura.

Skor imbang ternyata cuma bertahan sembilan menit. Riyad Mahrez membawa Leicester unggul 2-1 pada menit ke-16. Skor 2-1 untuk The Foxes bertahan sampai laga usai.

Pada babak kedua, Leicester langsung menyengat Tottenham. Kelechi Iheanacho membawa Leicester unggul 3-1 pada menit ke-47. Tuan rumah pun mulai goyah.

Namun, Spurs mendapatkan momentum ketika Erik Lamela memperkecil kedudukan menjadi 2-3 dua menit setelah gol Kelechi Iheanacho. Kini, gantian Leicester yang tampak tertekan.

Pendukung Tottenham akhirnya bisa bersorak lega pada menit ke-53 ketika bek Leicester, Christian Fuchs mencetak gol bunuh diri. Gol ini kemudian membuat anak asuh Mauricio Pochettino bersemangat. Mereka akhirnya berhasil unggul pada menit ke-60, Erik Lamela mencetak gol keduanya dalam laga ini.

Ternyata Leicester tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-73 Jamie Vardy menyamakan kedudukan. Pertandingan berjalan semakin seru dengan jual beli serangan tidak terelakkan lagi.

Spurs akhirnya memastikan kemenangan pada menit ke-76. Harry Kane kembali mencetak gol untuk membawa timnya unggul 5-4. Drama sembilan gol dimenangi oleh The Lilywhites dan mereka berhasil mengamankan posisi ketiga dengan 77 poin.

 


(KRS)


Kapten Timnas U-22 Absen Hingga Piala AFF Berakhir
Piala AFF U-22 2019

Kapten Timnas U-22 Absen Hingga Piala AFF Berakhir

12 hours Ago

Syarif Alwi selaku dokter timnas U-22 menjelaskan, Andy Setyo menderita kompresi hernia sejak m…

BERITA LAINNYA
Video /