Jelang Liverpool vs Manchester United

Pendukung Liverpool dan United Dilarang Lontarkan Nyanyian Provokatif

Krisna Octavianus    •    13 Oktober 2016 17:49 WIB
liverpool 2016--2017
Pendukung Liverpool dan United Dilarang Lontarkan Nyanyian Provokatif
Ilustrasi by Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Liverpool: Pendukung Liverpool dan Manchester United telah diperingatkan untuk menghindari nyanyian atau chants cabul dan vulgar. Kedua tim akan bertemu pada Selasa 18 Oktober dini hari WIB.

Ketegangan tinggi sering terjadi di lapangan dan di tribun ketika kedua tim bertemu. Tak jarang keduanya sering melontarkan chants berbau provokasi sehingga membuat suasan makin panas.

(BACA: Southgate Mengisyaratkan Siap Menukangi Inggris Secara Permanen)

Dalam rilis pernyataan bersama menjelang pertandingan, baik manajemen United dan Liverpool memberikan peringatan kepada suporter bahwa mereka mengambil risiko dengan menangkap suporter yang menjadi provokator.

"Kedua klub, pendukung mereka dan penggemar sepak bola di seluruh dunia berharap untuk pertandingan bersejarah dan penuh gairah antara dua tim terbesar dan penuh rivalitas," tulis pernyataan tersebut.

"Ada persaingan besar antara kedua pendukung kami dan kami meminta semua pendukung untuk menghormati dan membantu memberantas segala bentuk perilaku ofensif dan diskriminatif dari pertandingan tersebut," lanjutnya.

"Jika pendukung ada yang ditemukan untuk terlibat dalam bentuk apapun dari perilaku ofensif atau diskriminatif oleh pelayan atau melalui CCTV maka mereka akan segera dihukum tak boleh menonoton langsung dari stadion, penuntutan, dan dilaporkan sesuai dengan peraturan daerah," lanjutnya.

"Ini merupakan pertandingan yang tak tertandingi dalam kalender Liga Primer Inggris dan kami berterima kasih kepada semua fan atas dukungan mereka dalam bidang yang penting dari pertandingan," pungkas pernyataan tersebut.

(BACA: Cahill Memprediksi John Stones Menorehkan 100 Caps untuk Timnas Inggris)
 
Liverpool dan Manchester United terpaut tiga poin di tabel klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Reds berada di posisi keempat dengan 16 poin, sementara United berada di peringkat keenam.

 


(ACF)

Antara Riedl, Indonesia dan Label <i>Runner Up</i>
Piala AFF 2016

Antara Riedl, Indonesia dan Label Runner Up

22 minutes Ago

Sebelumnya sempat ada perjanjian jika Riedl gagal membawa Indonesia juara AFF, kontrak tiga tah…

BERITA LAINNYA
Video /