Arsenal

Wenger Optimistis Sanchez Bertahan di Arsenal

Patrick Pinaria    •    15 Juli 2017 09:52 WIB
liga inggrisarsenal 2017--2018
Wenger Optimistis Sanchez Bertahan di Arsenal
Alexis Sanchez (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Metrotvnews.com, Sydney: Masa depan Alexis Sanchez masih menjadi perbincangan hangat pada bursa transfer musim panas 2017. Penyerang asal Cile tersebut kerap dikaitkan dengan sejumlah top di Eropa.

Sanchez awalnya dikaitkan dengan raksasa Bundesliga 1 Jerman, Bayern Muenchen. Namun, presiden Die Roten Uli Hoeness menolak spekulasi tersebut.

Kini, satu-satunya klub yang paling berminat mendatangkan Sanchez adalah Manchester City. Berembus kabar, The Citizens sudah mengajukan penawaran untuk pemain berusia 28 tahun tersebut.

Baca: Sneijder Tinggalkan Galatasaray

Mendengar kabar tersebut, pelatih Arsenal Arsene Wenger tidak panik. Ia bahkan optimistis Sanchez akan bertahan di Arsenal.

"Saya sudah berbicara dengannya melalui teks dan jawabannya sangat positf. Pikiran saya selalu positif. Bukan banyak uang harus diatasi saat ini dengan pemain," ujar Wenger.

Sanchez saat ini belum bergabung dengan skuat Arsenal yang sedang menjalani tur pramusim di Australia. Itu karena ia diberi kesempatan liburan usai membela timnas Cile di Piala Konfederasi 2017 pada Juni.

Baca: Dani Ceballos Resmi Gabung Real Madrid

"Pemain seperti Sanchez bermain sepanjang musim dan menyelesaikan musim ini sangat lelah. Kemudian, ia pergi bermain di Piala Konfederasi," kata Wenger.

"Anda tidak bisa mengatakan kepada mereka tidak boleh libur dan harus kembali dan melanjutkan perjalanan. Itu tidak mungkin," tambahnya.

"Biasanya Anda membutuhkan waktu tiga minggu, tetapi mereka akan memberikan program dan bisa dilibatkan pemain setelah satu minggu hingga sepuluh hari, dan berperan dalam pertandingan," tutur Wenger.

Arsenal dijadwalkan sedang melakukan persiapan untuk menghadapi Western Sydney Wanderers pada Sabtu 15 Juli sore hari WIB. (Goal)


Video: Valencia Menang Telak 3-0 atas Sporting Lisbon

 


(PAT)

Video /