Chelsea Juara

Menang Minimalis atas WBA, Chelsea Juara Liga Primer Inggris

Krisna Octavianus    •    13 Mei 2017 06:18 WIB
chelsea 2016--2017
Menang Minimalis atas WBA, Chelsea Juara Liga Primer Inggris
Michy Batshuayi menjadi pahlawan kemeangan Chelsea atas WBA (Foto: Anthony Devlin / AFP)

Metrotvnews.com, West Bromwich: Chelsea memastikan diri sebagai juara Liga Primer Inggris musim 2016--2017. Kepastian itu mereka dapat usai mengalahkan West Bromwich Albion (WBA) pada pekan ke-36 dengan skor minimalis 1-0, Sabtu 13 Mei dini hari WIB.

Bermain di kandang lawan, The Hawthorns, Chelsea sebenarnya menjalani laga yang tak mudah. Meski menguasai jalannya laga, mereka harus membongkar kokohnya pertahanan WBA yang bermain rapi sepanjang pertandingan.

BACA: Komdis PSSI Jatuhkan Denda Rp30 Juta kepada Persib Bandung

Dalamm statistik, mereka unggul penguasaan bola 68 persen berbanding 32 persen.  Dari segi tembakan mereka juga unggul jauh 17 (6 on target) berbanding empat milik WBA.

Namun, gol yang ditunggu Chelsea baru tercipta pada menit ke-82. Gol diciptakan oleh pemain yang sepanjang musim ini justru sering menjadi cadangan dan "tidak terpakai" di The Blues. Ia adalah Michy Batshuayi.

Striker asal Belgia itu berhasil menjadi penentu kemenangan sekaligus memastikan Chelsea menjadi juara di Inggris pada musim ini lewat gol semata wayangnya. Batshuayi berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta.

Kemenangan minimalis ini membuat mereka berhasil bawa pulang tiga poin dari markas WBA sekaligus memastikan diri menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Raihan 87 poin dengan dua laga tersisa tak menghambat mereka untuk menjadi juara karena dipastikan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua tak bisa mengejar raihan poin Chelsea.

 


(KRS)

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal
Bursa Transfer Pemain

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal

39 minutes Ago

AC Milan telah memboyong 11 pemain dengan biaya mencapai 210 juta Euro atau setara Rp3,2 triliu…

BERITA LAINNYA
Video /