Jelang Community Shield 2017

Prediksi Arsenal vs Chelsea: Berebut Status Tim Terbaik London

Krisna Octavianus    •    05 Agustus 2017 10:53 WIB
liga inggris
Prediksi Arsenal vs Chelsea: Berebut Status Tim Terbaik London
Community Shield 2017 (Foto: Metro.co.uk)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gelaran Community Shield akan membuka genderang Liga Primer Inggris yang akan dimulai  pekan depan. Arsenal dan Chelsea akan berebut status tim terbaik London, setidaknya awal musim ini.

Datang dengan status juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea tentu tak mau melepaskan laga ini begitu saja. Apalagi, mereka harus memupus asa meraih double winners musim lalu setelah di final Piala FA dikalahkan Arsenal, lawan mereka di ajang Community Shield besok, Minggu 6 Agustus malam WIB.

BACA: Debut Neymar Bersama PSG Tertunda

Namun, kenyataannya, dua tim akan melakoni laga ini dengan kekuatan yang timpang dengan beberapa pemain masih dalam kondisi kebugaran yang buruk. Mari pertama kita bedah sisi pemain The Blues.

Chelsea tidak akan diperkuat Eden Hazard yang masih mengalami cedera engkel yang dia dapat dua bulan yang lalu saat membela timnas Belgia. Selain itu, pemain baru Tiemoue Bakayoko juga masih belum bisa dimainkan karena cedera. Satu lagi yang diragukan adalah Alvaro Morata karena belum mencapai kebugaran 100 persen.

Di sisi lain, Antonio Conte sedang menunggu kabar terakhir Pedro Rodriguez. Mantan pemain Barcelona itu diharapkan bisa fit untuk mengisi posisi Hazard. Nama Michy Batshuayi akan dikedepankan sebagai striker utama setelah tampil apik di laga pra musim.

Sementara itu dari sisi Arsenal, Shkodran Mustafi masih belum bisa bermain karena cedera. Per Mertesacker juga masih dalam kondisi belum fit 100 persen. Pilihan di lini belakang praktis sangat minim bagi Arsene Wenger. 

Hal ini membuat Wenger mungkin bisa memilih Mohamed Elneny untuk menjadi bek sentral bersama Laurent Koscielny dan Nacho Monreal dalam skema tiga bek. Tiga pilihan pemain ini pernah diturunkan bersama dalam laga Emirates Cup ketika melawan Sevilla pekan lalu.

Selain itu, Alexis Sanchez juga kemungkinan besar belum bisa diturunkan karena baru saja memulai latihan beberapa hari lalu karena diberi tambahan ekstra libur usai membela Cile di Piala Konfederasi. Kebugarannya tentu belum mencapai puncaknya.

Kabar baiknya adalah dua perekrutan musim panas ini bisa diturunkan oleh Wenger. Sead Kolasinac dan Alexandre Lacazette siap dimainkan sejak babak awal.

Laga ini dipastikan akan berjalan seru karena mempertaruhkan sebagai tim London terbaik jelang musim 2016--2017 dimulai. Selain itu, ada kisah menarik dalam pertemuan kedua tim besok, pasalnya kedua tim bisa memakai formasi yang sama yakni 3-4-3.

BACA: Gelandang Man City Ini Resmi Gabung Galatasaray

The Gunners punya tambahan motivasi untuk mengulang Community Shield 2015. Saat itu mereka menang tipis 1-0 lewat gol Alex Oxlade-Chamberlain. Sementara itu, di sisi The Blues, Conte membidik Community Shield pertamanya dalam tahun keduanya melatih Chelsea.

Perkiraan susunan pemain:
Arsenal: Cech; Elneny, Koscielny, Monreal; Chamberlain, Ramsey, Xhaka, Kolasinac; Oezil, Welbeck, Lacazette.

Chelsea: Courtois, Cahill, Luiz, Azpilicueta; Moses, Fabregas, Kante, Alonso; Willian, Pedro, Batshuayi.

Prediksi Metrotvnews.com:
Arsenal 45-55 Chelsea

 


(KRS)

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik <i>Winger</i> Juventus
AS Roma 2017--2018

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik Winger Juventus

1 hour Ago

Setelah tak lagi melakukan pengejaran kepada Riyad Mahrez, AS Roma dilaporkan mempertimbangkan …

BERITA LAINNYA
Video /