Pada Hari Ini

1971: Arsenal Kawinkan Gelar Piala FA dan Liga Inggris

Kautsar Halim    •    08 Mei 2017 07:52 WIB
arsenal 2016--2017pada hari ini
1971: Arsenal Kawinkan Gelar Piala FA dan Liga Inggris
Selebrasi kemenangan Arsenal usai menaklukkan Liverpool pada final Piala FA 1971. (Foto: google image)

Metrotvnews.com, Jakarta: Arsenal mencetak sejarah menawan tepat pada 8 Mei 1971 silam. Saat itu, mereka berhasil mengalahkan Liverpool di final Piala FA setelah memastikan gelar liga domestik pada lima hari sebelumnya.

Kepastian gelar liga domestik didapat Arsenal setelah menang mudah atas Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane. Namun, Arsenal harus jatuh bangun sebelum mengangkat trofi Piala FA karena Liverpool memaksa tampil hingga perpanjangan waktu pada fase final.
 

Klik: Roma Bantai Milan di Stadion Giuseppe Meazza


Jalannya pertandingan final Piala FA berlangsung sengit di Stadion Wembley sambil disaksikan sekitar 100.000 pasang mata. Laga terpaksa dilanjutkan lewat babak tambahan karena kedua tim tidak mampu mencetak laga dalam 90 menit waktu normal. Sejatinya, Liverpool sukses mendominasi laga dengan peluang-peluang yang diciptakan Ray Clemence dan rekan di sepanjang waktu normal. Namun, gawang Arsenal yang dijaga kiper Bob Wilson masih terlalu sulit untuk ditembus.


Klik: IJSL Bisa Dijadikan Sarana Rekreasi Keluarga


Ketika memainkan babak tambahan, Arsenal juga tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Steve Heighway ketika laga kembali bergulir sekitar dua menit. Lahirnya gol tersebut tak lepas dari assist akurat Wilson dari garis area penalti.

Sembilan menit kemudian, gol yang ditunggu-tunggu Arsenal lahir lewat pemain cadangan, Eddy Kelly. Momen itu seakan membuat Arsenal bangkit hingga akhirnya terciptalah gol penentu kemenangan yang dicetak striker dari luar kotak penalti pada menit ke-111. The Gunners keluar sebagai pemenang dengan skor, 2-1. (tdifh)

Cuplikan video final Piala FA 1971:

 


(KAU)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

1 day Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /