Arsenal vs Chelsea

Wenger Kembali Kritik Wasit soal Penalti

Krisna Octavianus    •    04 Januari 2018 08:27 WIB
arsenal
Wenger Kembali Kritik Wasit soal Penalti
Arsene Wenger (Foto: twitter)

London: Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menjelaskan keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Chelsea dalam adalah sebagai hal "lucu". Skor akhir pertandingan The Gunners vs The Blues adalah 2-2.

Eden Hazard menyamakan kedudukan dari penalti di babak kedua tepatnya pada menit ke-67 setelah Hector Bellerin dianggap wasit melanggar Hazard. Padahal, dalam tayangan ulang, sentuhan yang terjadi minim. 

Ini adalah hukuman penalti kedua dalam dua laga berturut-turut bagi Arsenal. Wenger sebelumnya marah atas keputusan wasit yang memberi West Bromwich Albion penalti dalam hasil imbang 1-1 Arsenal di The Hawthorns pada Minggu 31 Desember.

"Itu adalah pertandingan yang bagus dan secara keseluruhan saya yakin itu bisa berjalan dua arah. Kami yang pertama mencetak gol dan setelah itu kami kembali mendapat keputusan yang 'lucu'," katanya kepada Sky Sports. 

"Sepertinya, secara mental, kami ditembak dan kami bisa kalah, tapi kami memiliki sumber daya yang bagus untuk kembali dan membuat skor menjadi 2-2. Pada akhirnya, mungkin ini hasil yang bagus," lanjutnya.

"Anda bertanya kepada saya apakah itu penalti, saya katakan ini adalah keputusan yang lucu. Anda bisa memberi 10 penalti seperti itu per pertandingan. Anda memutuskan apa yang Anda inginkan. Baca surat kabar asing dan apa yang mereka tulis tentang itu, dan surat kabar Inggris dan apa yang mereka tulis, dan Anda akan melihat perbedaannya.

"Ketika Anda datang ke sini, Anda melihat sepak bola. Sayangnya, permainan selalu dimanjakan oleh faktor-faktor yang tidak bisa Anda kuasai," pungkasnya.

Hasil ini membuat Chelsea tertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Primer Inggris dengan 46 poin dari 22 kali main. Sementara itu, Arsenal berada di peringkat keenam dengan 39 poin.

 


(KRS)


Video /