Bursa Transfer Pemain

Yaya Toure Berpeluang Pindah ke MU

Patrick Pinaria    •    18 Maret 2017 00:25 WIB
manchester city 2016--2017manchester united 2016--2017bursa transfer pemain
Yaya Toure Berpeluang Pindah ke MU
Yaya Toure (Foto: AFP/Olly Greenwood)

Metrotvnews.com, Manchester: Kebersamaan Yaya Toure dengan Manchester City hampir dipastikan akan berakhir pada akhir musim 2016--2017. Gelandang asal Pantai Gading tersebut saat ini sudah melakukan negosiasi dengan sejumlah klub.

Belum diketahui klub mana yang sedang bernegosiasi dengan Toure. Namun, menurut agen Toure, Dimitri Seluk, kliennya saat ini melakukan negosiasi dengan klub asal Spanyol dan Italia. 

Keputusan tersebut diambil Toure karena sang pemain belum mendapat kepastian dari manajemen klub mengenai kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim 2016--2017.

Baca: Bangganya Zidane Bisa Bereuni dengan Ancelotti


"Dari kemarin kami sudah memulai bernegosiasi dengan beberapa klub. Kami sudah menunggu kepastian masa depan Toure dari Manchester City hingga 15 Maret. Tetapi, hingga saat ini, mereka tidak mengatakan apa-apa. Sebelum Maret, kami belum bernegosiasi dengan klub manapun karena Toure sudah melewati banyak hal bersama City. Jadi kami mencoba untuk menunggu," ujar Seluk.

"Tetapi, kami tidak bisa menunggu lagi hingga Juni. Beberapa klub sudah menghubungi saya. Sekarang, kami memiliki tiga pilihan. Pastinya, saya tidak akan membicarakan peluang Toure dengan klub Liga Tiongkok dan MLS. Ia akan bermain di Eropa. Saya sudah berbicara dengan klub dari berbeda negara seperti Italia dan Spanyol," tambahnya.

Meski sudah melakukan negosiasi dengan klub dari dua negara tersebut, Seluk membuka kesempatan untuk tim-tim di Liga Primer Inggris bernegosiasi. Mengingat, Toure sempat mengatakan masih ingin bermain di Liga Inggris.

Ketika ditanyakan mengenai peluang untuk pindah ke MU, Seluk tak menampik soal peluang itu. 

Baca: Undian Perempat Final Liga Europa: MU Ditantang Klub Belgia


"Mengapa tidak? Jose Mourinho adalah pelatih yang sangat bagus. Zlatan Ibrahimovic juga pernah bermain bersama dengan Yaya Toure," kata Seluk.

"Saya mengerti City dan MU adalah rival. Tetapi, bagi saya, ini bukan masalah Toure dan saya. Ini akan menjadi masalah bagi manajemen City," tuturnya.

Toure memang mengalami masa-masa sulit bersama City pada musim ini. Sejauh ini, ia baru mendapat kesempatan tampil 21 kali di seluruh ajang. (Sportsmole)


Video: Adu Karisma Pep vs Klopp di Empat Besar

 


(ACF)

Video /