Steven Gerrard Pensiun

Satu Penyesalan Gerrard, Tak Pernah Menangi Gelar Liga Primer Inggris

Krisna Octavianus    •    25 November 2016 08:08 WIB
steven gerrard
Satu Penyesalan Gerrard, Tak Pernah Menangi Gelar Liga Primer Inggris
Steven Gerrard (Foto: OLI SCARFF/AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Mantan kapten Liverpool Steven Gerrard mengungkapkan ada satu penyesalan selama menjadi pesepak bola profesional. Tidak pernah memenangi Liga Primer Inggris selama kariernya adalah penyesalan terbesarnya.

Gerrard memastikan diri pensiun kemarin, Kamis 24 November 2016 setelah dirinya tak lagi bermain untuk Los Angeles Galaxy. Itu berarti ia menyudahi 19 tahun kariernya sebagai pesepak bola profesional, di mana 18 tahun bermain untuk Liverpool.

BACA: Steven Gerrard Umumkan Gantung Sepatu

Ia sempat digoda beberapa klub. Chelsea membuat beberapa upaya untuk mencoba dan memancing ia pergi dari Anfield. Sementara itu, Real Madrid dan AC Milan juga berusaha untuk mengontraknya, tapi ia menolak dan tetap setia kepada Liverpool.

"Saya mendapatkan cukup banyak cemoohan tentang tidak memenangi Liga Primer Inggris," ujarnya kepada BT Sport.

"Saya melihat kembali pada kesempatan saya harus pergi ke tim terkuat di liga, dan saya bisa duduk di sini sekarang dengan empat atau lima medali Liga Primer Inggris, atau bisa pergi ke luar negeri untuk tim-tim besar dan mengejar berbagai macam trofi lainnya," lanjutnya.

"Tapi itu juga memuaskan bahwa saya tinggal di sini dan setia kepada orang-orang yang paling penting bagi saya, saya tidak mengejar uang, mengejar trofi," sambungnya.

"Tentu saja, saya duduk di sini dengan yang satu penyesalan besar di mana saya tidak memenangi Liga Primer Inggris, tapi saya bangga dengan kesetiaan saya. Liverpool berarti dunia saya," ungkap Gerrard.

BACA: Masih Mandul Gol, Riedl Tuntut Indonesia Tetap Waspadai Singapura

Selama 19 tahun berkarier, ia meraih sembilan trofi. Yang paling bersejarah adalah ketika meraih Liga Champions pada 2005 mengalahkan AC Milan lewat babak adu penalti setelah terlebih dahulu tertinggal 0-3.

 


(KRS)

Video /