Bursa Transfer Pemain

Arsenal Mau Pemain Muda Prancis

Gregorius Gelino    •    09 Juli 2018 23:50 WIB
liga inggrisbola
Arsenal Mau Pemain Muda Prancis
Matteo Guendouzi-AFP/LOIC VENANCE

London: Arsenal dikabarkan menyiapkan tawaran untuk pemain Prancis U-20 Matteo Guendouzi. Pemain klub Ligue 2 Lorient itu telah diamati kepala perekrutan Arsenal Sven Mislintat.

Laporan dari media Prancis, L’Equipe, mengatakan bahwa pelatih Arsenal Unai Emery sudah membujuk pemain 19 tahun tersebut untuk bergabung dengannya di London Utara. Guendouzi dikabarkan akan dikontrak untuk empat tahun ke depan, dengan opsi perpanjangan setahun.

Guendouzi tinggal menyisakan setahun kontrak dengan klubnya saat ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu tampil pada 21 laga bersama Lorient dan mencatatkan satu assist di semua kompetisi musim lalu.

Baca juga: Jack Wilshere Gabung West Ham United

Guendouzi sempat menjadi pilihan utama Lorient musim lalu, namun harus rela melihat tempatnya digantikan pemain lain setelah adanya perselisihan di ruang ganti. Arsenal dan Lorient dikabarkan sudah menyepakati banderol 7 juta poundsterling (Rp132 miliar) untuk mendapatkan jasa Guendouzi.

Arsenal bergerak aktif pada bursa transfer kali ini. Mereka sudah meresmikan transfer Stephan Lichtsteiner, Bernd Leno, dan Sokratis Papastathopoulos. Mereka juga dikabarkan selangkah lagi mendapatkan gelandang Sampdoria Lucas Torreira.

Video: Peluang Juara Baru di Piala Dunia 2018
 


(RIZ)


Video /