Tim Dokter Liverpool: Loris Karius Alami Trauma di Kepala

Gregah Nurikhsani Estuning    •    04 Juni 2018 23:05 WIB
liverpool
Tim Dokter Liverpool: Loris Karius Alami Trauma di Kepala
Kiper Liverpool, Loris Karius. (Foto: AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Liverpool: Hasil pemindaian yang dilakukan tim dokter Liverpool kepada Loris Karius memberikan hasil kurang baik. Penjaga gawang asal Jerman itu mengalami trauma di kepala.

Berdasarkan keterangan yang dirilis ESPN FC, trauma didapat Karius usai menerima sikutan dari bek Real Madrid, Sergio Ramos, kala berjumpa di final Liga Champions 2017--2018 pada 27 Mei silam.

Tim dokter awalnya tidak khawatir bahwa sikutan Ramos akan memberikan dampak pada kondisi Karius. Akan tetapi, setelah dilakukan pemindaian (scan), diketahui mantan kiper Mainz itu mengalami trauma.

Klik: Tanpa Leroy Sane, Inilah Skuat Final Jerman di Piala Dunia 2018

Liverpool kemudian melakukan tindakan lebih lanjut. Mereka mengirimkan Karius ke Boston untuk menemui dokter spesialis bernama Dr. Ross Zafonte di Massachusetts General Hospital.

Karius sempat menolak karena memang sebetulnya ia tengah berlibur di Amerika Serikat. Tapi, pada 31 Mei kemarin, ia akhirnya bersedia memenuhi permintaan Liverpool.

Dr. Zafonte, dokter yang biasa menangani atlet American Football menemukan temuan terbaru. Rangkaian stimulan negatif akibat mood buruk usai melakukan blunder membuat Karius mengidap trauma.

Karius dilaporkan akan menetap di Amerika Serikat sampai akhir Juni dan bergabung dengan Liverpool lagi pada 2 Juli. Pada sela-sela liburannya, ia akan menjalani sejumlah program bersama Dr. Zafonte. 

Video: Laga Timnas Indonesia vs Thailand Sepi Penonton
 



Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /